Breaking News:

Berita Pasuruan

Luncurkan 'Bahagia di Kota Pasuruan', Wali Kota Gus Ipul Ajak Masyarakat Tidak Mudik Lebaran 2021

Meluncurkan 'Bahagia di Kota Pasuruan', Wali Kota Gus Ipul ajak masyarakat Kota Pasuruan tidak mudik Lebaran 2021.

TribunJatim.com/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik di Gor Untung Suropati, Kota Pasuruan, Senin (26/4/2021). 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meluncurkan gerakan Bahagia di Kota Pasuruan.

Peluncuran ini dilaksanakan saat Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik di Gor Untung Suropati, Kota Pasuruan, Senin (26/4/2021).

Gus Ipul mengatakan, gerakan Bahagia di Kota Pasuruan merupakan ajakan bagi masyarakat Kota Pasuruan untuk stay di Kota Pasuruan selama Ramadan 2021 sampai setelah lebaran, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Pantas KRI Nanggala 402 Sulit Ditemukan?Ahli Asing Sebut Terlalu Dalam, Sampai Tak Bisa Perkirakan

Baca juga: KRI Nanggala 402 Terbelah 3, Mantan Awak Kapal Sebut Wajar Ada Kepanikan

"Ini adalah upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan. Saya mengimbau mari bersama-sama bahagia di Kota Pasuruan. Saya akan terus koordinasi dengan stakeholder terkait untuk membuat masyarakat tetap bahagaia di Kota Pasuruan, sekalipun tidak mudik," katanya.

Gus Ipul mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan, jajaran OPD di Pemkot Pasuruan untuk berperan aktif mensosialisasikan gerakan Bahagia di Kota Pasuruan kepada masyarakat secara umum, termasuk media massa.

"Mari bersama - sama berusahan menahan masyarakat agar tidak keluar Kota Pasuruan. Usahakan meminimalisir hal itu dengan cara-cara yang apik, humanis dan profesional. Lebaran di Kota Pasuruan tetap bahagia, karena Pemkot akan mencari cara untuk membahagiakan," sambungnya.

Baca juga: Berapa Besar Zakat Fitrah yang Harus Dibayar? Cek Cara Hitung Kata Baznas, Beserta Golongan Penerima

Baca juga: Bolehkah Wanita Itikaf di Masjid 10 Hari Terakhir Ramadan? Berikut Hukumnya, Ada 3 Syarat Penting

Menindaklanjuti hal ini, Gus Ipul juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 02 tahun 2021 tentang Bahagia di Kota Pasuruan dengan peniadaan mudik hari raya idul fitri tahun 1442 Hijriah dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci ramadhan.

Ada beberapa poin penekanan yang dituangkan dalam SE Walikota tersebut. Diantaranya, peniadaan mudik untuk sementara bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi darat, kereta api, laut, dan udara baik lintas Kota, Kabupaten, Provinsi ataupun negara.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved