Breaking News:

Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Siapkan Ratusan Personel Gabungan Terapkan Larangan Mudik Lebaran 2021

Pemkab Nganjuk menyiapkan ratusan personel gabungan untuk menerapkan peraturan larangan mudik Lebaran 2021.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi didampingi Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810 Nganjuk memeriksa kesiapan personel gabungan dalam implementasi larangan mudik Lebaran 2021 di Kabupaten Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk melaksanakan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021.

Hal itu dilakukan dengan mempersiapkan ratusan personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, Linmas, Pramuka, Pemadam Kebakaran.

Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas adendum Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 No 13/2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

"Suasana mudik tahun ini hampir sama dengan tahun yang lalu, yaitu adanya pandemi Covid-19. Ini dialami hampir di seluruh dunia. Di beberapa negara saat ini sedang mengalami puncak pandemi," kata Marhaen Djumadi dalam apel pasukan kesiapan pengamanan larangan mudik Lebaran 2021 di Kabupaten Nganjuk, Senin (26/4/2021).

Di Kabupaten Nganjuk, dikatakan Marhaen Djumadi, dari awal masa pandemi hingga saat ini tercatat ada sebanyak 3.638 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat tetap waspada, mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti peraturan dari pemerintah.

“Hingga kini di Nganjuk kurang lebih ada 315 orang yang meninggal akibat Covid-19, maka dari itu penanganan pandemi ini harus betul-betul efektif," tandas Marhaen Djumadi.

Baca juga: Manajemen Satu Data Intensif Dipersiapkan Diskominfo Nganjuk, Jadi Dasar Penentu Kebijakan Pemda

Baca juga: Kodim 0810/Nganjuk Bagikan Takjil Gratis pada Warga Sambil Imbau Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Salah satu yang menjadi perhatian, menurut Marhaen Djumadi, adalah adanya potensi klaster liburan yang menyebabkan lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu.

"Maka dari itu, apel tim gabungan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personel untuk mengamankan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, sehingga pelaksanaannya berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan, yakni pencegahan penyebaran Covid-19,” tandas Marhaen Djumadi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved