Breaking News:

Berita Malang

Pemkot Malang Gelar Safari Ramadan, Sutiaji Ingatkan Jemaah Pentingnya Protokol Kesehatan

Memasuki pertengahan bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar kegiatan Safari Ramadan, Senin (26/4/2021) malam.

TribunJatim.com/ Hayu Yudha
Hayu Yudha Prabowo / Pemberian bantuan dari Baznas Kota Malang yang diserahkan Wali Kota Malang, Sutiaji kepada pengurus Masjid Surya Gemilang, disaksikan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Pj Sekda Kota Malang, Hadi Santoso, Dandim 0833 Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona dan jemaah. 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Memasuki pertengahan bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar kegiatan Safari Ramadan, Senin (26/4/2021) malam.

Kegiatan sendiri digelar di Masjid Surya Gemilang, yang terletak di Jalan Saxofone, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kegiatan Safari Ramadan tersebut diawali dengan salat Tarawih bersama oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, Danlanal Malang, Kolonel Laut Ni Ketut Prabawati, dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Hadi Santoso.

Baca juga: Terjawab Penyebab Trainer Gym Nekat Tusuk Korbannya di Surabaya, Dibully Soal Jantan dan Spa

Nampak dalam kegiatan Safari Ramadan itu, para jemaah mengikuti protokol kesehatan.

Dimana sebelum masuk ke dalam masjid, jemaah dicek suhu tubuhnya. Selain itu jemaah diwajibkan untuk selalu memakai masker dan membawa peralatan salat sendiri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan kepada jamaah dan masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan waspada terhadap ancaman virus Covid-19 mutasi baru.

"Kita bisa melihat penyebaran Covid 19  yang sangat luar biasa di negara India. Bahkan saking ganasnya, setiap empat detik, ada orang yang meninggal dunia karena Covid 19. Oleh karena itu, saya mohon kewaspadaan kita semua," ujarnya dalam sambutan tersebut.

Selain itu Sutiaji juga berharap, Masjid Surya Gemilang dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Terlebih dengan adanya program pembangunan Jembatan Tlogomas, yang akan dibangun di dekat masjid tersebut pada tahun ini.

"Kontribusi Surga (sebutan untuk Masjid Surya Gemilang) ini saya lihat bukan sekedar untuk tempat ibadah, tapi juga untuk kegiatan sosial. Serta telah memberikan kontribusi untuk pembangunan masyarakat. Fungsi masjid harus berdaya, jangan sampai akses sudah ada, tetapi masjid tidak ikut berdaya," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved