Breaking News:

Ramadan 2021

Polsek manyar Gresik Pasang Banner Imbauan Larangan Mudik di BeberapaTitik

Aparat Kepolisian mulai memasang banner imbauan larangan mudik. Salah satunya Polsek Manyar jajaran Polres Gresik memasang banner larangan mudik

Humas Polres Gresik
Banner imbauan larangan mudik mulai dipasang di wilayah Kecamatan Manyar, Senin (26/4/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Aparat Kepolisian mulai memasang banner imbauan larangan mudik lebaran 2021. Salah satunya Polsek Manyar jajaran Polres Gresik memasang banner larangan mudik di beberapa titik wilayah.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana menyebut hal ini dilakukan guna menindaklanjuti larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Khususnya masyarakat Gresik di dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami pasang imbauan di setiap desa dan titik pemukiman sebagai langkah mengingatkan masyarakat, agar keluarga mereka tidak melakukan mudik atau pulang kampung. Demikian pula sebaliknya, jadi cukup silaturahmi virtual saja dari rumah.” ungkapnya, Senin (26/4/2021).

Banner imbauan ini bertuliskan, ‘Tunda mudik tahun ini. Bersama kita cegah penularan Covid-19 ke kampung kampung halaman’.

Selain memasang banner imbauan, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar juga dikerahkan mengimbau para perantau yang berasal dari wilayahnya untuk menunda mudik sampai situasi aman dari Covid-19 alias kembali ke zona hijau.

Baca juga: Menhan Prabowo Temui Keluarga Dansatsel Harry, Jamin Beasiswa Semua Anak hingga Kuliah

Baca juga: Polsek Ujungpngkah Gresik Razia Petasan

Baca juga: Saksi Bisu Paniknya Awak KRI Nanggala 402 di Kedalaman Laut, Tak Sempat Pakai, KSAL: Kapal Goyang

Disisi lain, Alumni Akpol 2013 itu berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar tidak mudik.

“Sebab dikhawatirkan malah membawa virus ke kampung halaman, menular pada orang tua maupun sanak family,” terangnya kepada TribunJatim.com.

Seperti diketahui bahwa mudik menjadi tradisi masyarakat Indonesia disaat Idul Fitri. Akan tetapi, karena pandemi Covid-19 belum juga berlalu maka pemerintah telah menegaskan agar masyarakat tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melarang mudik Lebaran pada tahun ini. Semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta akan dibatasi sepanjang 6-17 Mei 2021.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Berita tentang Larangan Mudik

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved