Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Suasana Rumah Duka Kolonel Harry Setyawan di Sidoarjo, Malam Tadi Dikunjungi Menhan Prabowo

Puluhan karangan bunga ucapan duka cita berjejer di sekitar rumah almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Kompleks Perumahan TNI AL di Tebel

M Taufik/Surya
Puluhan karangan bunga ucapan duka cita berjejer di sekitar rumah almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Kompleks Perumahan TNI AL di Tebel, Gedangan, Sidoarjo, Senin (6/4/2021) pagi. 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Puluhan karangan bunga ucapan duka cita berjejer di sekitar rumah almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Kompleks Perumahan TNI AL di Tebel, Gedangan, Sidoarjo, Senin (6/4/2021) pagi.

Kolonel Laut (P) Harry Setyawan adalah Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II. Almarhum merupakan satu dari empat non-ABK yang menjadi korban dalam peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Bali.

Selain yang sudah berjejer di kiri-kanan jalan masuk ke rumah duka, karangan bunga juga terus berdatangan ke rumah duka. Termasuk dari para pejabat di lingkungan TNI, pemerintah, dan sebagainya.

Persis di depan rumah duka, beberapa tenda juga berdiri berjejer di jalan. Puluhan kursi terlihat tertata rapi. Beberapa petugas TNI nampak di sekitar lokasi. "Keluarga almarhun masih sangat berduka," ujar seorang petugas saat berbincang dengan Surya.

Baca juga: Menhan Prabowo Temui Keluarga Dansatsel Harry, Jamin Beasiswa Semua Anak hingga Kuliah

Baca juga: Fakta-fakta Dugaan Kondisi Asli KRI Nanggala 402, Kapal Tak Blackout, Ada Keretakan saat Tenggelam

Baca juga: KRI Nanggala Tenggelam, Mensos Risma Santuni 53 Prajurit yang Dinyatakan Gugur

Sejumlah petakziah juga terus berdatangan ke rumah duka. Termasuk sejumlah pejabat jug dikabarkan akan berkunjung ke rumah duka almarhum Kolonel Harry Setyawan.

Sejumlah pejabat dijadwalkan datang ke rumah duka, termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansya.

"Iya, bu Gubernur akan ke sini," kata beberapa petugas protokoler Pemprov Jatim di sela kesibukannya menyiapkan kedatangan Khofifah kepada TribunJatim.com.

Minggu (25/4/2021) malam, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga datang ke rumah duka almarhum Kolonel Herry Setyawan. Prabowo sempat bertemu dan berbincang dengan keluarga almarhum, dalam kunjungannya ini.

"Iya tadi malam pak Prabowo datang ke sini. Sekitar jam 22.00 WIB," ujar seorang petugas yang sempat tahu kedatangan Prabowo ke rumah almarhum Kolonel Harry Setyawan kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Awak kapal

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved