Breaking News:

Berita Gresik

Anggota Polsek Manyar Gresik Ingatkan Penghuni Kos Kunci Ganda Sepeda Motor

Polisi di Gresik mendatangi rumah kos di Gresik. Mengingatkan para penghuni kos agar mengunci ganda kendaraan bermotor di dalam rumah kos.

Humas/Polsek Manyar
Polisi saat mengunjungi rumah kos di Manyar, Selasa (27/4/2021) dinihari. 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polisi di Gresik mendatangi rumah kos di Gresik. Mengingatkan para penghuni kos agar mengunci ganda kendaraan bermotor di dalam rumah kos.

Selain patroli kewilayahan antisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Polsek Manyar juga melakukan door to door system di tempat kos.

Biasanya penghuni kos, memarkirkan sepeda motor di depan kamar dianggap sudah aman. Namun, jika tidak dikunci ganda justru menjadi sasaran maling.

Terutama saat tertidur hingga kelupaan mengunci setir atau kunci ganda, keteledoran pemilik yang kerap kali dimanfaatkan pelaku.

Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu M. Fahrur Rozi mengimbau pemilik rumah kos bahkan penghuni didatangi satu per satu agar tidak lupa mengunci ganda motornya.

Salah satu upaya mencegah terjadinya Curanmor yang membuat masyarakat resah.

Baca juga: Sosok Serda Edi Wibowo Korban KRI Nanggal 402, Punya Cita - cita Berangkatkan Umroh Ibunya

Baca juga: Rumah Kls Isy Raditaka Mardyansah Diusulkan Rehab, Berasal Dari Keluarga Tak Mampu

Baca juga: Balasan Krisdayanti Lihat Anang Kikuk di Hadapannya, Suami Ashanty Tak Diajak ini, Maia: The Best!

Petugas datang menjelang sahur, kedatangan petugas sempat mengagetkan penghuni kos di Desa Pongangan, Manyar. Kedatangan polisi di rumah kos sempat membuat kaget para penghuni. Di sebuah rumah kos putra itu, para penghuni keluar kamar, bahkan ada yang hanya mengenakan celana pendek saja, karana dikira operasi penggerebekan.

Ternyata kedatangan petugas hanya mengimbau untuk sepeda motor di kunci ganda.

“Kami akan terus berupaya menekan angka Curanmor dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya, terutama di bulan Ramadhan ini," kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, Selasa (27/4/2021).

Alumni Akpol 2013 ini mengajak kerja sama masyarakat untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Setidaknya mengamankan harta benda atau lingkungannya sendiri. Jangan memberi kesempatan pada pelaku kejahatan.

Ia juga membuka pintu komunikasi bagi masyarakat yang hendak menyampaikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas. Bisa disampaikan langsung atau melalui Bhabinkamtibmas desa masing-masing.

“Mari bersama ciptakan situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Manyar yang nyaman dan kondusif. Kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian, Insyaallah aman," tutupnya kepada TribunJatim.com.

Beita tentang Polsek Manyar

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved