Breaking News:

Berita Surabaya

Berawal dari Blusukan Eri Cahyadi, Pemkot Surabaya Bangun Dua Bozem Penangkal Banjir

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mengebut pekerjaan infrastruktur yang digarap secara swakelola. Di antaranya, dua bozem penangkal banjir. 

istimewa
Pemkot Surabaya terus mengebut pekerjaan infrastruktur yang digarap secara swakelola, di antaranya: Bozem Tubanan dan Bozem Telaga Manukan. 

Reporter: Bobby Koloway I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mengebut pekerjaan infrastruktur yang digarap secara swakelola. Di antaranya, dua bozem penangkal banjir. 

Ada dua bozem yang sedang dikerjakan yaitu Bozem Tubanan dan Bozem Telaga Manukan.

"Ini yang kami lanjutkan, yaitu di Tubanan dan Telaga Manukan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati di Surabaya, Selasa (27/4/2021).

Menurut Erna, dua pembangunan bozem ini merupakan tindak lanjut sidak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ini dilakukan di awal-awal menjabat Wali Kota Surabaya.

Kala itu, Cak Eri blusukan ke beberapa saluran. Cak Eri turun langsung mencari penyebab munculnya genangan di wilayah Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak dan sekitarnya. 

Dari blusukan tersebut, Cak Eri memutuskan untuk membuat bozem. "Ternyata saat itu ada tanah luas yang bisa dijadikan bozem," katanya. 

Baca juga: Ketua Lesbumi PBNU KH Agus Sunyoto Meninggal Dunia, Dikenal Miliki Kepribadian Santun dan Dermawan

Dua bozem ini diletakkan berbeda. Dua bozem ini akan menjadi penampung air. 

"Kalau dua bozem ini sudah jadi, maka airnya tidak terkumpul lagi di depan Imigrasi. Sehingga, genangan di wilayah Imigrasi itu bisa diantisipasi,” tegasnya.

Baca juga: KH Agus Sunyoto Berpulang, PWNU Jatim Kenang Figur Sejarawan yang Berdedikasi Tinggi

Saat ini pembangunan dua bozem itu terus dilakukan oleh Satgas Dinas PU Bina Marga dan Pematusan. Prosesnya telah masuk dalam pengerukan. 

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved