Breaking News:

Berita Kabupaten Kediri

Bupati Kediri Mas Dhito Tinjau Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka: Waktunya Dua Jam di Sekolah

Bupati Kediri Mas Dhito meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Ngadiluwih: Waktunya dua jam di sekolah.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meninjau pelaksanaan uji coba belajar tatap muka di SMPN 1 Ngadiluwih pada Selasa (27/4/2021). 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meninjau pelaksanaan uji coba belajar tatap muka di SMPN 1 Ngadiluwih pada Selasa (27/4/2021).

Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko.

Mas Dhito sempat mengajak bicara para siswa yang sedang belajar secara langsung di kelas.

Ia menyampaikan ada sejumlah protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) yang harus dipenuhi untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pertama, kapasitas maksimal siswa di kelas, kemudian jam belajar dan kewajiban memakai masker.

"Waktu yang kita berikan ini hanya dua jam selama di sekolah. Setiap mata pelajaran kita berikan waktu selama 30 menit," jelas Mas Dhito, Selasa (27/4/2021).

Mas Dhito berharap selanjutnya pembelajaran bisa dilaksanakan secara normal seperti sebelumnya.

"Rencana kita ke depan adalah mempertahankan apa yang sudah dilakukan," imbuhnya.

Sementara itu, Mas Dhito menyampaikan, pihaknya belum menemukan keluhan dari wali murid mengenai pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Calon Siswa Sudah Bisa Ambil Pin Pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Blitar, Bisa Online atau ke Sekolah

"Mungkin ada yang tak mengizinkan anaknya untuk pembelajaran langsung. Tetapi itu menurut saya hal yang wajar, kita mengembalikan keputusan ini kepada wali muridnya apakah diizinkan atau tidak untuk ikuti pembelajaran langsung," tuturnya.

Hanindhito Himawan Pramana juga menyampaikan pesan kepada seluruh orang tua, agar tidak ragu untuk memberikan izin kepada anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Kita jamin penerapan protokol kesehatan di sekolah sangat ketat. Tetapi saya juga ingatkan kepada orang tua untuk menjaga anaknya agar menerapkan protokol kesehatan ketika di rumah," pungkasnya.

Berita tentang Kabupaten Kediri

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved