Breaking News:

KH Agus Sunyoto Meninggal Dunia

Cerita Staf Pesantren Seusai KH Agus Sunyoto Wafat: Burung di Pesantren Tak Berkicau

Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU KH Agus Sunyoto meninggal dunia di Surabaya pada Selasa (27/4/2021) pagi

Istimewa
KH Agus Sunyoto semasa masih hidup. 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU KH Agus Sunyoto meninggal dunia di Surabaya pada Selasa (27/4/2021) pagi.

Selain sebagai Ketua Lesbumi PBNU, almarhum KH Agus Sunyoto juga pengasuh Pesantren Global Tarbiyyatul Arifin. Pesantren tersebut terletak di Jalan Anggodo, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten  Malang.

Seusai meninggal dunia di Surabaya, jenazah kemudian langsung dibawa menuju ke Pondok Pesantren Ar Rosyad, yang berada di Balong Ringinrejo, Kecamatan Ringinrejo, Kediri untuk dimakamkan.

Staff kebersihan Pesantren Global Tarbiyyatul Arifin, Nurikah mengatakan, ada sesuatu yang berbeda ketika dirinya mendapat kabar KH Agus Sunyoto meninggal dunia.

"Di pesantren ini terdapat beberapa burung peliharaan. Burung-burung tersebut merupakan pemberian dari para santri. Selain itu beliau (almarhum KH Agus Sunyoto) saat pagi hari, sering melihat secara langsung kondisi burung-burung tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: KH Agus Sunyoto Wafat, PWNU Jatim Kenang Figur Sejarawan Yang Berdedikasi Tinggi

Ia menjelaskan, burung-burung itu biasanya sering berkicau di saat pagi hari.

"Namun setelah ada kabar beliau meninggal dunia, burung-burung peliharaan di pesantren tidak berkicau sama sekali. Seolah burung-burung itu, juga ikut merasakan kesedihan atas meninggalnya beliau," jujurnya.

Dirinya pun juga mengaku masih kaget dan tak percaya, bahwa KH Agus Sunyoto telah meninggal dunia.

"Mendapat kabar itu, saya kaget. Jujur saja, saya merasa kehilangan sekali. Apalagi beliau itu orangnya baik sekali, selalu memperhatikan dan membantu masyarakat sekitar. Beliau juga selalu memberikan arahan untuk dapat menjadi lebih baik," pungkasnya. 

Kumpulan berita Malang terkini

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved