Breaking News:

Ramadan 2021

Diyakini Kayu Andalan Para Nabi, Bisnis Tasbih Berbahan Kaukah Bikin Cuan Melimpah

Momen ramadan selalu jadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang berjualan di Kampung Arab Surabaya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Muhammad bin Anis saat ditemui TribunJatim.com, Selasa (27/4/21). Muhammad adalah satu dari sekian banyak pedagang di Kampung Arab Surabaya yang sudah berjualan tasbih dan manik-manik secara turun temurun. Adapun tasbih dan manik-manik yang ia jual, semuanya berbahan kayu kaukah. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Momen Ramadan selalu jadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang berjualan di Kampung Arab Surabaya.

Itu karena saat tiba bulan Ramadan 2021 seperti saat ini, banyak para wisatawan yang berkunjung ke kampung yang berada di kawasan kompleks Ampel tersebut.

Alhasil, jualan para pedagang di sana sering dijadikan pilihan terbaik menjadi barang kenangan hingga buat tangan bagi setiap wisatawan.

Terlebih, spot wisata khas timur tengah meliputi religi, belanja, kuliner dan sejarah sangat melekat pada nama Kampung Arab Surabaya.

Untuk spot wisata berbelanja khas timur tengah misalnya. Pedagang disini dominasi barang dagangan yang dijualnya juga kental akan ciri khas timur tengah. Seperti tasbih dan manik-manik berbahan Kaukah. 

Baca juga: Target Kumpulkan Dana 503 M, BAZNAS Gandeng GoPay: Upaya Sukseskan Gerakan Cinta Zakat

Ya, para pedagang di sini banyak yang menjual tasbih dan manik-manik dari bahan kayu kaukah.

Satu diantara pedagang tasbih dan manik-manik di Kampung Arab Surabaya, Muhammad bin Anis mengungkapkan, dirinya lebih memilih jualan tasbih dan manik-manik jenis kaukah lantaran punya banyak keunggulan sehingga banyak peminatnya.

"Tasbih berbahan kaukah selalu jadi yang paling banyak dicari oleh masyarakat muslim diseluruh dunia, tak terkecuali wisatawan yang juga berkunjung ke sini," ungkap Muhammad kepada TribunJatim.com, Selasa (27/4/21).

Muhammad menjelaskan tasbih berbahan kayu kaukah sendiri punya keunggulan dimana saat semakin lama dipakai maka bisa semakin mengkilap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved