Breaking News:

Berita Surabaya

Green Nord Gelar Aksi Solidaritas Fattah, Korban Pengeroyokan Hingga Tewas oleh Gangster di Surabaya

Ratusan anggota bonek tribun utara atau Green Nord menggelar aksi solidaritas di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,Selasa (27/4/2021)

TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Green Nord gelar aksi solidaritas untuk korban pengeroyokan gangster, Zainal Fattah 

Reporter: Firman Rachmanudin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ratusan anggota bonek tribun utara atau Green Nord menggelar aksi solidaritas di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (27/4/2021) sore.

Aksi tersebut sebagai bentuk pengawalan kasus penegakan hukum pengeroyokan Zainal Fattah (25) pemuda Jalan Kalimas Baru II.

Merrka melakukan long march dengan berjalan kaki kurang lebih 500 meter dimulai dari Jalan Perak Barat. 

Para aksi juga memampang sepanduk bertulis 'usut tuntas dan tangkap pengeroyokan saudara kami', 'aksi solidaritas untuk saudara kami alm. Zainul Fatah serta keadilan bukan hanya dijalankan tapi juga dinyatakan dan tampak dijalankan'.

Setibanya di depan mapolres, salah satu orator dengan alat bantu pengeras suara menyampaikan tujuan aksi yang spontan dilakukan karena solidaritas tersebut.

Baca juga: Beredar Foto Provokator Pengeroyokan yang Tewaskan Mahasiswa Stikosa AWS, Ternyata Pentolan Gangster

Mereka meminta agar polisi mengusut tuntas aksi kekerasan yang menyebabkan meninggalnya Fattah yang juga anggota kelompok suporter itu.

Aksi ini merupakan imbas dari lamanya proses penyelidikan kepolisian terhadap kasus pengeroyokan yang dilakukan gengster itu kepada Fattah.

Terhitung sejak pelaporan yang dilayangkan pada 19 April hingga 27 April, polisi tak kunjung menetapkan siapa pelaku pengeroyokan yang menyebabkan Fatah meninggal dunia  23 April di RS Al-Irsyad.

Dalam kesempatan itu doa bersama kepada almarhum juga dilakukan. 

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved