Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

KRI Nanggala-402, Golkar Jatim Gelar Doa Bersama Untuk 53 Patriot

DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar doa bersama secara khusus untuk para patriot yang gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Golkar Jatim gelar doa bersama untuk awak KRI Nanggala 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar doa bersama secara khusus untuk para patriot yang gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, Senin (26/4/2021) malam.

Mereka menggelar doa sekaligus tahlil bersama untuk mengantar 53 prajurit terbaik yang telah gugur dalam menjalankan tugas mulia tersebut.

"Kita mengirimkan doa untuk para patriot yang gugur di Nanggala-402, Mereka sudah mengorbankan seluruh hidupnya untuk republik ini," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji kepada TribunJatim.com.

Seluruh peserta larut dalam doa yang digelar dari lingkungan kantor DPD Golkar Jawa Timur itu.

Sementara seluruh pengurus dan jajaran ditingkat kabupaten/kota mengikuti secara virtual. Mereka larut dalam doa khusus yang dipanjatkan.

Baca juga: Golkar Jatim Gelar Doa Bersama untuk Patriot KRI Nanggala 402, Airlangga Hartarto Berbelasungkawa

Baca juga: Siap-siap, Guru Ngaji di Gresik segera dapat Bantuan Sosial

Baca juga: Beredar Foto Provokator Pengeroyokan yang Tewaskan Mahasiswa Stikosa AWS, Ternyata Pentolan Gangster

"Supaya mereka para pahlawan yang gugur itu diberikan kemudahan menuju surga," ujarnyakepada TribunJatim.com.

Sarmuji mengatakan memang sudah sepantasnya, doa-doa dari seluruh pihak dipanjatkan khusus untuk para prajurit yang telah mengabdikan hidupnya pada bangsa ini.

Sebab mereka adalah putra-putri terbaik bangsa yang gugur dalam menjalankan tugas. Hal ini juga untuk membuktikan, jika Indonesia tidak akan pernah melupakan jasa para pahlawan yang gugur.

"Bahwa kita adalah bangsa yang tidak pernah lupa dengan para pahlawan yang sudah menjaga republik ini dengan segala pertaruhan," ungkap Sarmuji yang juga anggota DPR RI tersebut.

Dalam gelaran doa bersama itu, perwakilan DPP juga mengikuti secara daring. Diantaranya, Sekretaris Jenderal DPP Lodewijk. Bahkan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto juga menyampaikan sambutan lewat tayangan video.

"Pak Ketua Umum menyampaikan belasungkawa kepada seluruh prajurit dan mendoakan keluarga untuk bersabar menghadapi musibah ini," ucap Sarmuji menerangkan kepada TribunJatim.com.

Berita tentang KRI Nanggala

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved