Breaking News:

Berita Kota Batu

Naik Helikopter, Luhut Binsar Panjaitan Kunjungi Kota Batu, Tinjau Kesiapan Kereta Gantung

Dengan menaiki helikopter, Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke Kota Batu untuk meninjau kesiapan proyek kereta gantung.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan ditemani Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Batu, Senin (26/4/2021). 

Reporter: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Batu, Jawa Timur, Senin (26/4/2021).

Luhut datang ke Kota Batu dengan menaiki helikopter yang mendarat di Stadion Brantas. Lalu melanjutkan perjalanan ke Balai Kota Among Tani untuk menghadiri acara di Graha Pancasila.

Kedatangan Luhut ke Kota Batu untuk mengetahui persiapan proyek kereta gantung sekaligus potensi ekonomi dan investasi di kawasan Malang Raya.

Tiga kepala daerah Malang Raya hadir langsung dalam acara dialog yang berlangsung di Graha Pancasila.

Luhut mengatakan, sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) di kawasan Malang Raya sangat potensial untuk menggerakkan perekonomian daerah. Oleh karena itu, sinergitas di tiga daerah Malang Raya harus solid dan seirama.

“Sinergi mewujudkan Malang Raya lebih baik, tanpa sinergitas, mampet pembangunannya. Di sini saya lihat juga ada potensi UMKM. Dari data yang kami lihat, UMKM adalah tulang punggung ekonomi, termasuk UMKM online,” kata Luhut, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Kecelakaan Karambol 3 Truk di Pintu Jembatan Sembayat, Diduga Gegara Rem Blong Tronton Batu Bara

Sinergitas Malang Raya harus dimanfaatkan agar masing-masing daerah saling menopang. Pasalnya, antara Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang, memiliki potensi yang beragam. Mengetahui potensi yang begitu ideal di kawasan Malang Raya, Luhut pun mengatakan akan membahas potensi Malang Raya bersama Bappenas di tingkat pusat.

“Apalagi banyak universitas di sini. Bappenas juga akan saya ajak untuk membahasnya. Mengenai UMKM ini, akan kami fasilitasi termasuk KEK Singasari,” terang Luhut.

Luhut pun meminta agar setiap perkembangan yang terjadi di kawasan Malang Raya bisa melibatkan kementeriannya. Di sisi lain, Luhut juga mengingatkan bahwa pemerintah pusat selalu mempertimbangkan efisiensi biaya.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved