Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Pesan Terakhir Lettu Anang Sebelum Gugur Bersama KRI Nanggala 402, Ingatkan Ibunda Lebaran di Rumah

Lettu Laut (T) Anang Sutriatno menjadi satu diantara 53 orang kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan sisi utara Pulau Bali....

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/luhurPambudi
Dokumentasi milik anggota keluarga, Lettu Laut (T) Anang Sutriatno yang tinggal di Banyu Urip Wetan IV-G, RT 08, RW 07, Sawahan, Surabaya. 

Reporter: Luhur Pambudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lettu Laut (T) Anang Sutriatno menjadi satu diantara 53 orang kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan sisi utara Pulau Bali, sejak Rabu (21/4/2021) kemarin.

Anggota TNI AL yang bertugas sebagai Kadiv Liskap dalam kapal selam berjuluk 'Monster Bawah Laut' itu merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang lahir di kawasan Banyu Urip Wetan IV-G, RT 08, RW 07, Sawahan, Surabaya.

Semenjak menikah sekitar 22 tahun lalu, Anang bersama istrinya telah dikaruniai dua orang anak yang kini telah menginjak usai dewasa.

Kabarnya, Anang dan keluarga sederhananya itu untuk sementara waktu tinggal di sebuah rumah di kawasan Tandes, Surabaya. Sembari menunggu proses renovasi rumah yang dibelinya di sebuah permukiman Boboh, Menganti, Gresik, rampung.

Adik bungsu Lettu Laut (T) Anang Supriatno, Catur Harianto beberapa kali memicing mata saat memandangi layar ponsel pintarnya (gadget). 

Baca juga: Pria Komentar Cabul Soal Istri Awak KRI Nanggala 402, saat Diciduk Polisi Nangis, Berkilah Dibajak

Mungkin karena tak terlalu jelas, tampilan gambar yang muncul pada layarnya, sesekali ia melepas kacamatanya itu lalu menyematkannya di atas ubun-ubun.

Ternyata, sedari tadi, ia berupaya masuk ke beberapa folder dokumen aplikasi chatting untuk melacak foto yang menangkap momen kebersamaanya keluarga besarnya bersama sang kakak; Anang, semasa hidup.

Baca juga: Ibu Awak KRI Nanggala 402 Kopda Eta Kharisma Dwi Sempat Mimpi Sang Anak Pulang Basah Kuyup: Firasat

"Ini foto kakak-kakak saya, waktu hari raya saat jalan-jalan. Kalau ini saat mengantar ibu kami umrah," ujar Catur seraya menggeser layar ponselnya dengan jempol tangan kanannya, Selasa (27/4/2021).

Entah apakah hal itu dapat disebut sebagai petanda momen terakhir dari sang kakak. Tiga hari jelang berlayar bersama 52 kru KRI Nanggal 402, Senin (19/4/2021) kemarin, Anang terbilang sering berkunjung ke kediamannya.

Baca juga: Unusa Gelar Salat Gaib Untuk Kru KRI Nanggala 402, Istri Serda Guntur Berharap Ada Mukjizat

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved