Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Polres Tuban Gelar Salat Gaib untuk 53 ABK KRI Nanggala 402: Selamat Jalan Para Ksatria Maritim

Polres Tuban menggelar salat gaib untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas: Selamat jalan para ksatria maritim.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Polres Tuban menggelar salat gaib dan doa bersama untuk awak kapal selam KRI Nanggala 402 seusai salat tarawih di Masjid Baitul Mu'min Polres Tuban, Senin (26/4/2021) malam. 

Reporter: Mochamad Sudarsono | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Jajaran Kepolisian Resor Tuban menggelar salat gaib dan doa bersama untuk awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Salat gaib dan doa bersama dilakukan seusai salat tarawih di Masjid Baitul Mu'min Polres Tuban, Senin (26/4/2021) malam.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, salat gaib dan doa bersama ini ditujukan kepada 53 ABK KRI Nanggala 402 yang gugur, terlebih ada dua warga Tuban sebagai prajurit TNI AL di kapal selam tersebut.

Dua putra kelahiran Tuban yaitu Serka Bah Ruswanto (30) asal Desa Gaji, Kecamatan Kerek, dan Kls Isy Raditaka Mardyansah (27) asal Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.

"Ini sebagai penghormatan untuk ABK KRI Nanggala 402 yang tenggelam, selamat jalan buat para ksatria maritim," ujar Ruruh seusai doa bersama.

Perwira menengah itu menjelaskan, pihaknya memberikan tali asih kepada Keluarga almarhum yang hadir mewakili kegiatan tersebut.

Baca juga: Keluarga Sertu Ardi Optimistis Kru KRI Nanggala 402 Bisa Ditemukan Selamat: Kalau Allah Menghendaki

Baca juga: Awak KRI Nanggala 402 Sempat Belikan Mukena dan Gelang untuk Ibu, Sebut Akan Bawa Banyak Uang: Sabar

Ruruh mendoakan agar para prajurit yang gugur husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan serta ketabahan.

"Semoga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 husnul khotimah," pungkas perwira asal Kabupaten Ngawi tersebut.

Sementara itu, Heri Sulistyono (50) paman dari almarhum Kls Isy Raditaka Mardyansah mengucapkan, terima kasih kepada Kapolres Tuban atas perhatian yang diberikan dengan mengadakan doa bersama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved