Breaking News:

Ramadan 2021

Target Kumpulkan Dana 503 M, BAZNAS Gandeng GoPay: Upaya Sukseskan Gerakan Cinta Zakat

Menyambut momentum Ramadan, GoPay, layanan pembayaran digital terdepan di Indonesia, bersama BAZNAS mengajak masyarakat memaksimalkan fasilitas zakat

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Istimewa/TribunJatim.com
Target kumpulkan dana 503 Miliar, BAZNAS resmi gandeng GoPay. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut momentum Ramadan, GoPay, layanan pembayaran digital terdepan di Indonesia, bersama BAZNAS mengajak masyarakat memaksimalkan fasilitas zakat secara digital selama pandemi.

Hal itu dilakukan juga berlatar belakang bagian dari mendukung Gerakan Cinta Zakat yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pekan lalu.

Penyaluran zakat antara lain diharapkan dapat membantu mengentaskan
kemiskinan, menangani bencana hingga menuntaskan program-program pembangunan berkelanjutan.

Di tahun 2021, BAZNAS menargetkan untuk mengumpulkan zakat, infak dan sedekah Rp 503 miliar, dengan target 30 persen berasal dari transaksi digital.

Baca juga: Terjawab Penyebab Trainer Gym Nekat Tusuk Korbannya di Surabaya, Dibully Soal Jantan dan Spa

Kerjasama antara GoPay dan BAZNAS salah satunya akan berfokus pada aspek edukasi mengenai kemudahan dan keamanan berdonasi digital.

"Progam kerja sama ini dilakukan untuk menjawab tantangan masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memanfaatkan metode berdonasi digital karena kurangnya informasi," ujar Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, Selasa (27/4/21).

Dikatakannya pula, dengan adanya Gerakan Cinta Zakat maka diharapkan bisa untuk mempopulerkan zakat sebagai bentuk kasih sayang bagi para fakir miskin sekaligus jaring pengaman sosial bagi para mustahik, terutama dalam membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Di tahun ini sendiri, lanjut Rizaludin, BAZNAS menargetkan terkumpulnya ZIS sebesar Rp 503 miliar di tingkat pusat dengan target penerimaan dari kanal digital sebesar 30%.

"Kami optimis target ini dapat dimaksimalkan melalui kolaborasi dengan berbagai sektor, termasuk GoPay. Dengan kemudahan dan luasnya jangkauan yang dihadirkan oleh GoPay, diharapkan proses penghimpunan zakat dapat menjadi lebih efektif dan efisien," pungkasnya.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved