Breaking News:

Fashion

Yeny Ries Luncurkan Koleksi Raya Series dengan Desain Simple

Salah satu budaya Idul Fitri di tanah Air adalah yang lekat dengan masyarakat adalah membeli baju baru. Tahun lalu, tradisi ini sempat meredup

ahmad Zaimul Haq/suraya
Busana muslim Raya Series rancangan desainer Yeny Ries 

Reporter : Akira Tandika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Salah satu budaya Idul Fitri di tanah Air adalah yang lekat dengan masyarakat adalah membeli baju baru. Tahun lalu, tradisi ini sempat meredup lantaran adanya pandemi. Namun tahun ini, kebiasaan itu kembali muncul.

Hal itu seperti yang disebutkan oleh Desainer Yeny Ries, saat meluncurkan koleksi busana Raya Series, Senin (26/4/2021).

Yeny, secara khusus baru mengeluarkan koleksi busana untuk Idulfitri pada tahun ini.

"Kita tahu, tahun lalu seluruh negeri sedang dilanda pandemi. Hal itu juga membuat saya tidak berani meluncurkan koleksi. Baru di tahun ini, saya lihat semangat orang-orang menyambut Idulfitri telah kembali menyala," terang Yeny kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Kawan Lama Group Buka Susen Produk dari Dubai Secara Offline Pertama di Surabaya

Baca juga: OPPO Find X3 Pro dan National Geographic Mempelopori Kampanye ‘Endangered Colour’

Baca juga: HIPMI Kota Surabaya Dorong Anggota Hadir Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Dalam koleksi Raya Series, Yeny mengangkat tema Bohemian yang digambarkan melalui motif garis dan bunga di beberapa bagian busana.

Meski tampak penuh motif, namun desain ini masih termasuk busana simpel untuk dipakai saat Ifulfitri.

"Saat ini cara berpakaian orang bergeser. Dulu, saat Idulfitri banyak orang memakai baju glamor. Kalau sekarang, desain yang simpel dan bisa dipakai pada sembarang occasion lebih banyak dicari," tuturnya.

Selain desain yang simple, bahan yang digunakan dalam Raya Series ini pun cukup ringan. Yeny memilih bahan satin silk dengan brokat sebagai furing, kemudian ditambah chiffon printing pada bagian luar.

"Chiffon ini saya print sendiri dengan desain yang juga saya buat sendiri, jadi tentu lebih eksklusif dan tidak mirip dengan lainnya," imbuh Yeny.

Terdapat empat pilihan warna di antaranya, salem, peach, biru, cream, dan pink.

Dari masing-masing pilihan warna itu, Yeny juga memberikan delapan tampilan berbeda pula. Di antaranya, abaya dress, a-line, dress payung,dress pias, dress kerut, dan lainnya. Total ada delapan look yang dikeluarkan Yeny untuk koleksi Raya Series ini.

"Raya Series ini juga tersedia untuk keluarga. Jadi bisa satu set kembaran dengan anak dan suami," tutupnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang fashion

Penulis: Akira Tandika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved