Breaking News:

Ramadan 2021

Bangga Buatan Indonesia, Hotel Accor Group di Jatim Sajikan Menu Buka Puasa dari Bahan Produk UMKM

Galakkan gerakan Bangga Buatan Indonesia, Hotel Accor Group di Jatim menyajikan menu buka puasa Ramadan 2021 dari bahan produk UMKM.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Pelayan resto di salah satu hotel jaringan Accor Group yakni Mercure Surabaya saat memotong roll cake sebagai hidangan menu buka puasa. Roll cake dibuat dengan menggunakan bahan-bahan hasil UMKM Jatim, salah satunya tepung dan baking powder hasil produksi ladang lima, Rabu (28/4/2021). 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keikutsertaan pelaku industri perhotelan, Accor Group dalam mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia terus dilakukan.

Ramadan 2021 ini, jaringan hotel Accor Group di Jawa Timur mulai menawarkan menu buka puasa yang dibuat dengan bahan-bahan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Misalnya saja yang diterapkan oleh Hotel Mercure Surabaya Jalan Ahmad Yani.

Perwakilan dari Accor Group Jawa Timur yang juga menjabat sebagai General Manager Grand Marcure Surabaya, Eksi Ayuningtyas mengatakan, Hotel Mercure Surabaya Jalan Ahmad Yani menawarkan menu buka puasa seperti cake dengan bahan baku yang memakai produk-produk UMKM asal Jawa Timur.

"Satu dari sekian banyak makanan untuk menu buka puasa yang kita buat pakai bahan hasil dari UMKM ada cake. Roll cake kita buat pakai baking powder dan tepung milik ladang lima," ujar Eksi kepada TribunJatim.com di Hotel Mercure Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (28/4/2021).

Selain roll cake, ada juga brownis coffe.

Sama halnya dengan roll cake, brownis coffe di sini dibuat dengan bahan hasil UMKM Jawa Timur, misal bubuk kopinya, pakai kopi nanangan serta tepungnya juga pakai ladang lima.

"Pun sama halnya dengan minuman kopi, pakai produk dari kopi nanangan juga," imbuhnya.

Eksi menambahkan, yang dilakukan ini adalah bagian dari program Rediscover Indonesia gagasan Accor.

"Program Accor Rediscovery Indonesia merupakan sebuah penawaran untuk para tamu agar dapat menginap dengan tenang, menikmati pengalaman lokal ikonik dengan produk yang dipasok oleh UKM/IKM untuk menjelajahi seni dan budaya unik di masing-masing daerah, serta mempromosikan Gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia #BanggaBerwisataDiIndonesia #DiIndonesiaAja," tandasnya.

Ikuti serba-serbi Ramadan 2021 lainnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved