Breaking News:

Berita Madiun

Curiga Dengar Suara Radio dari Kabin Truk, Warga di Madiun Kaget Lihat Tasnya Dicuri, Langsung Kejar

Curiga dengar suara radio dari kabin truk, warga di Madiun kaget lihat tasnya yang berisi uang Rp 2 juta dicuri, langsung kejar.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Petugas kepolisian membawa pelaku pencurian tas berisi uang di Alfamart, Jalan Raya Jiwan-Maospati, Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, ke Polres Madiun Kota untuk diperiksa, Rabu (28/4/2021). 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Anggota Polres Madiun Kota menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan, EB (40), di Alfamart, Jalan Raya Jiwan-Maospati, Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (28/4/2021) siang.

Warga kelahiran Pematang Panggang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan ini ditangkap karena mencuri uang Rp 2 juta dari dalam truk box milik Alfamart.

"Sekitar pukul 12.30 WIB ketika korban sedang menurunkan barang dari dalam truk box untuk kiriman stok di Alfamart, korban mendengar suara radio dari dalam kabin truk yang dibuka, yang mana sebelumnya pintu kabin truk tersebut dalam keadaan tertutup," kata Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Fatah Meilana.

Setelah itu, lanjut Fatah, korban mengecek keluar dan melihat dua orang mengendarai sepeda motor sedang mengambil dan membawa lari tas warna hitam milik korban yang di dalamnya berisi uang tunai Rp 2 juta dan dokumen pribadi lainnya.

Melihat kejadian tersebut, korban kemudian berusaha mengejar pelaku dengan meminjam sepeda motor milik karyawan Alfamart.

Upaya yang dilakukan korban tak sia-sia, korban melihat kedua pelaku sedang memindahkan uang dari tas yang baru saja dicuri.

"Selanjutnya korban mengecek setiap gang yang ada di sepanjang jalan raya tersebut dan akhirnya melihat pelaku sedang membuka dan memindahkan uang dari dalam tas milik korban," kata Fatah.

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Polisi Dirikan Pos Penyekatan di Perbatasan Madiun-Nganjuk

Kemudian korban meneriaki kedua pelaku.

Dengan bantuan warga setempat, seorang pelaku dapat ditangkap, namun satu orang pelaku lainnya melarikan diri ke arah Maospati Magetan.

Korban lalu melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya ke Kantor Polres Madiun Kota untuk diproses lebih lanjut.

Saat ini, pelaku masih diperiksa di Polres Madiun. Sedangkan motor Yamaha Jupiter warna hitam dengan nopol L-6406-YH disita sebagai barang bukti.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap satu pelaku lain yang melarikan diri," imbuhnya.

Berita tentang Madiun

Berita tentang Jawa Timur

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved