Breaking News:

Berita Banyuwangi

Sambut Nuzulul Quran, Banyuwangi Gelar Khataman Akbar untuk Bangsa

Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan dalam menyambut 17 Ramadan digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan khataman akbar.

surya/haorrahman
Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan dalam menyambut 17 Ramadan digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan khataman akbar 

Reporter: Haorrahman I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan dalam menyambut 17 Ramadan digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan khataman akbar.

Tak kurang dari 250  hafidhoh yang tergabung dalam Jamiyyah Hifdzil Quran (JHQ) Banyuwangi mengikuti kegiatan tersebut.

Sesuai protokol kesehatan, kegiatan digelar di dua tempat, yaitu Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan Kantor Pemkab Banyuwangi.

Mereka mengkhatamkan al-Quran dari pagi hingga sore hari pada Rabu (28/4/2021).

Rangkaian acara tersebut, menurut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, adalah bagian dari munajat untuk keselamatan bangsa.

Dengan berkah turunnya al-Quran, Ipuk mengharapkan berbagai tantangan bangsa, khususnya di Banyuwangi dapat dilewati dengan baik.

“Bangsa kita sedang berduka. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda, kita mendengar kabar kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam. Semoga dengan berkah khataman al-Qur’an ini, bangsa Indonesia pada umumnya dan Banyuwangi pada khususnya, diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” harap Ipuk.

Khotmil Quran ini diikuti oleh ibu nyai dari sejumlah pesantren di Banyuwangi. Di antaranya Ibu Nyai Hj. Handariyatul Masruroh Syafaat dari PP. Darussalam Blokagung, Tegalsari; Nyai Hj. As’adah Askandar dari PP. Mambaul Ulum Sumberberas, Muncar, Nyai Hafidzah, Nyai Nikmatur Rohmah dan Nyai Mahmudah Ahmad serta sejumlah ibu nyai lainnya.

Setelah khatam, semua peserta berkumpul kembali di Pendopo untuk melaksanakan doa bersama khotmil Quran. Semua jajaran SKPD turut hadir. Tak terkecuali Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved