Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Sampaikan Dukacita atas Musibah KRI Nanggala 402, Ormas Malang Bersatu Kunjungi Pangkalan TNI AL

Sampaikan dukacita atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402, Ormas Malang Bersatu mengunjungi Pangkalan TNI AL Malang.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kegiatan doa dan penyalaan lilin bersama Danlanal Malang, Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati dan Ormas Malang Bersatu, sebagai bentuk penghormatan 53 awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur, Rabu (28/4/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sampaikan dukacita atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, 37 organisasi masyarakat (ormas) Kota Malang yang tergabung dalam Ormas Malang Bersatu mendatangi Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Rabu (28/4/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, perwakilan ormas menyerahkan karangan bunga kepada Komandan Lanal Malang, Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati. Serta menggelar kegiatan doa dan penyalaan lilin bersama, sebagai bentuk penghormatan 53 awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Malang, Agus Sunar Dewabrata menjelaskan, terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami dan 37 ormas lainnya yang ada di Kota Malang, merasa ikut berduka cita yang mendalam atas musibah KRI Nanggala 402. Selain itu sebagai warga Kota Malang, kami juga ingin berempati," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya juga menjelaskan, melalui kegiatan tersebut, dapat dipetik sebuah pesan moral. Yaitu antara TNI dan masyarakat saling tetap bahu membahu.

"Kita tetap harus saling terkait. TNI milik rakyat. Dan kami sebagai rakyat, ingin dekat dengan TNI," tambahnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Malang, Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh Ormas Malang Bersatu.

"Duka atas musibah ini (tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402) tidak hanya dirasakan oleh TNI AL saja, tetapi juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Jadi luar biasa sekali kegiatan ini, kami tidak menduga masyarakat begitu besar memberikan perhatian dan support kepada TNI AL. Ini menunjukkan bahwa kita satu, TNI adalah milik rakyat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menambahkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki persatuan, kesatuan, dan kekompakan yang luar biasa.

"Saya berharap persatuan, kesatuan, dan solidaritas yang ada terus terjalin. Tidak hanya di saat musibah seperti ini, namun juga di dalam kebiasaan sehari-hari," pungkasnya.

Ikuti berita seputar KRI Nanggala 402

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved