Breaking News:

Berita Gresik

Warga Blora Jateng Satroni kamar Kos Putri di Manyar Gresik, Babak belur Dihajar warga

GRESIK – Beraksi di dalam kamar kost putri di Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Seorang pria tertangkap basah karena ketahuan korban

Willy Abraham/Tribunjatim
Tri Yono (tengah) diamankan polisi di Mapolsek Manyar Gresik, Selasa (27/4/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Beraksi di dalam kamar kost putri di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Seorang pria tertangkap basah karena ketahuan korban yang saat kejadian sedang mandi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku yang merupakan laki- laki paruhbaya masuk ke kamar kost putri disaat penghuninya seorang karyawati sedang mandi. Dengan leluasa dia masuk ke dalam kamar korban, sebuah handphone yang berada di atas kasur dan uang di dalam dompet yang berada di atas lemari diambilnya.

Pelaku beraksi pada Selasa (27/4/2021) siang saat korban sedang bersiap-siap masuk kerja shift siang. Pelaku bahkan masuk ke dalam kamar kost saat korban sedang mandi. Aksi tersebut kepergok langsung oleh korban yang diketahui bernama Fera Noor Kumala, (22) penghuni kost asal Dusun Sudung, Desa Wado, Kecamatan Kedung Tuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Korban pun kaget setelah berpapasan dengan orang tidak dikenal keluar dari kamarnya, sementara ia masih mengenakan handuk. Fera langsung bergegas masuk ke dalam kamar dan melihat handphone di atas kasur hilang langsung berteriak maling.

Diteriaki maling, pelaku masih santai meninggalkan rumah kost tersebut. Saat berpapasan dan ditanya oleh saksi, pelaku malah mengaku sebagai ayah korban.

Baca juga: Ditinggal Tarawih, Rumah Penjual Kue di Lamongan Dibobol Maling, Uang dan Emas 100 Gram Amblas

Kedok pelaku terbongkar setelah korban berteriak 'yo iku malinge' (ya itu pencurinya). Tak pelak, warga disekitar lokasi pun langsung menghujani pelaku dengan bogem mentah.

Aksi main hakim sendiri saat itu berhasil diredam anggota sedang melakukan kring Reskrim tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku berhasil diseret ke Mapolsek Manyar untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Manyar.

"Pelaku asal Sragen Jawa Tengah ini nekat mencuri handphone di tempat kost disaat penghuninya sedang mandi. Selain itu ia juga menggasak uang milik korban." ungkap Iptu Bima Sakti Pria Laksana kepada TribunJatim.com, Rabu (28/4/2021).

Pelaku diketahui ternyata bukan orang Gresik, dia berasal dari luar Gresik. Identitas pelaku bernama Tri Yono, berusia 48 tahun warga Jalan Balak, Kelurahan Genengduwur, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah.

Baca juga: BREAKING NEWS - Petasan Maut di Ponorogo, 2 Pemuda Tewas Kena Ledakan, Kaki Putus Belum Ditemukan

Alumni Akpol 2013 itu menyebut, selain dua handphone warna hitam dan biru dongker, uang tunai sebesar Rp.675.000 juga turut diamankan petugas sebagai barang bukti. Kini Tri Yono terpaksa merayakan lebaran di balik jeruji besi.

“Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, diancam paling lama lima tahun mendekam didalam penjara," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang pencurian

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved