Breaking News:

Berita Nganjuk

Banner Larangan Mudik Lebaran 2021 Dipasang di Tiap Desa di Nganjuk, Ingatkan 'Covid-19 Masih Ada'

Tiap desa di Kabupaten Nganjuk dipasangani banner sosialisasi larangan mudik Lebaran 2021. Upaya ingatkan warga: Covid-19 masih ada.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tiga Pilar Desa Sukorejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk pasang banner imbauan larangan mudik Lebaran 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 ditindaklanjuti dengan pemasangan banner di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan peringatan kepada warga untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini.

Kapolsek Rejoso Polres Nganjuk, AKP Burhanudin mengatakan, pemasangan banner imbauan untuk tidak mudik tersebut dilakukan di setiap titik di Desa dan di pemukiman warga.

Dengan demikian warga bisa memahami dan mengerti tentang larangan mudik Lebaran kali ini.

Baca juga: Kakorlantas Pori Tinjau Lokasi Penyekatan di Surabaya, Cek Kesiapan Jaga Larangan Mudik Lebaran 2021

"Warga dengan mengetahui adanya larangan mudik tersebut bisa memberitahu saudaranya di luar daerah untuk sementara tidak pulang kampung karena adanya imbauan tersebut," kata Burhanudin didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, dikatakan Burhanudin, melalui banner tersebut juga sebagai upaya mengingatkan warga kalau pandemi virus Corona ( Covid-19 ) masih ada dan selalu mengancam kesehatan serta keselamatan siapa saja.

Karena siapapun yang mudik ke kampung halaman dikhawatirkan membawa virus Corona dan dapat menular ke orang tua ataupun sanak familinya di kampung.

"Maka dari itulah, Pemerintah mengeluarkan larangan mudik untuk mencegah terjadinya penulaan virus Corona," ucap Burhanudin.

Baca juga: Desain Rumah Anti Covid-19, Bisa Diterapkan di Surabaya dengan Ukuran Tanah 12 Meter x 30 Meter

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved