Breaking News:

Berita Surabaya

Kakorlantas Pori Tinjau Lokasi Penyekatan di Surabaya, Cek Kesiapan Jaga Larangan Mudik Lebaran 2021

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono tinjau penyekatan di ruas jalan A Yani Surabaya. Terkait larangan mudik Lebaran 2021.

TRIBUNJATIM.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Kakorlantas Polri Irjen Pol Isitiono saat meninjau lokasi penyekatan di Cito Surabaya, Kamis (29/4/2021). 

Reporter: Firman Rachmanudin | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau langsung lokasi penyakatan di ruas Jalan A Yani Surabaya, tepatnya di depan Mall City Of Tommorow Surabaya, Kamis (29/4/2021) siang.

Dalam tinjauannya itu, Istiono mengapresiasi kinerja kepolisian daerah yang menerapkan dan menegagakkan aturan sesuai dengan imbauan pemerintah, dalam hal ini pelarangan mudik Lebaran 2021.

"Kami melekukan pengecekan terhadap titik penyekatan juga personil yang melakukan penindakan di lapangan. Sejauh ini cukup bagus koordinasi antara kepplisian dengan jajaran samping termasuk pemerintah daerah," kata Isitiono, Kamis (29/4/2021).

Perwira tinggi dengan dua bintang di pundak itu juga menekankan jika operasi ketupat kali ini lebih kepada upaya preventif kepolisian.

Baca juga: Larangan Mudik Akses Masuk Jatim Via Jalur Pantura Dijaga Ketat, Ada Dua Titik Penyekatan

"Ini operasi kemanusiaan. Personel di lapangan tetap harus mengutamakan penindakan berupa preventif dan humanis," imbuhnya.

Nantinya dalam penyekatan itu, petugas akan memeriksa dokumen surat kendaraan, termasuk kelengkapan administrasi perjalanan sesuai dengan adendum Satgas Covid-19 yakni hasil tes swab dan surat keterangan kerja dari perusahaan jika keperluannya untuk bekerja.

"Prinsipnya kami menjaga agar larangan mudik Lebaran 2021 itu tetap bisa dipatuhi oleh masyarakat. Bagaimana pun juga ini merupakan bentuk upaya untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19," tandasnya.

Berita tentang Irjen Pol Istiono

Berita tentang mudik lebaran 2021

Berita tentang Ramadan 2021

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved