Breaking News:

Berita Madiun

Kejari Kabupaten Madiun Geledah Kantor Bapenda, Usut Penyelewengan Dana PBB P2 Rp 9,2 Miliar 

Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun menggeledah Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021) siang.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Rahadian Bagus
Kejari Kabupaten Madiun geledah kantor Bapenda Madiun 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun menggeledah Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021) siang. Penggeledahan berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 09.30 hingga pukul 10.30 WIB. 

Pantauan di lokasi, tim Kejari Madiun yang menggenakan rompi hitam bertuliskan Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi tampak  menggeledah beberapa ruang kantor Bapenda. Di antaranya, ruang Bidang Pengembangan dan Penetapan 

Kedatangan tim Kejari Madiun pada siang itu, untuk mencari bukti dugaan penyelewengan setoran dana pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) Kabupaten Madiun senilai Rp 9,2 miliar. 

Penggeledahan kantor yang berlokasi di pusat pemerintahan Kabupaten Madiun di Caruban itu dipimpin langsung Kasi Pidsus Kejari Madiun, Bayu Novriandinata dan Kasi Intel, Arief Fachturohman, bersama tiga petugas lainnya. 

Usai menggeledah, tim penyidik Kejari Madiun membawa tumpukan berkas dan dokumen terkait setoran PBB. Penyidik juga tampak membawa satu koper hitam berisi dokumen lain terkait dengan penyidikan kasus tersebut. 

Kasi Pidsus Kejari Madiun, Bayu Novriandinata yang dikonfirmasi usai penggeledahan menyatakan penggeledahan dilakukan untuk melengkapi barang bukti kasus dugaan korupsi penyelewengan setoran dana Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBBP2) Kabupaten Madiun

“Jadi benar hari ini kami melakukan penggeledahan di Kantor Bapenda untuk melengkapi dokumen barang bukti kasus dugaan penyelewengan setoran dana PBB Perkotaan dan Perdesaan,” kata Bayu.

Bayu mengatakan beberapa dokumen yang disita jaksa di antaranya laporan dan rekapitulasi bukti pembayaran pajak. Barang bukti yang disita akan diteliti untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Tak hanya di Bapenda, pada saat bersamaan, Tim Kejari Madiun juga melakukan penggeledahan di Kantor Camat Gemarang. Sama seperti penggeledahan di Kantor Bapenda, jaksa juga mencari dokumen barang bukti terkait kasus dugaan penyelewengan setoran dana PBB Perkotaan dan Perdesaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved