Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Partai Ummat Sudah Deklarasi, Pengurus Jatim Fokus Pemenuhan Administratif

Pasca deklarasi Partai Ummat secara nasional, saat ini pengurus di Jawa Timur terus mempersiapkan segala macam kelengkapan administratif.

Istimewa/TribunJatim.com
Deklarasi Partai Ummat secara nasional 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasca deklarasi Partai Ummat secara nasional, saat ini pengurus di Jawa Timur terus mempersiapkan segala macam kelengkapan administratif. 

Untuk urusan deklarasi di tingkat provinsi, Partai Ummat Jawa Timur mengaku masih menunggu komando lebih lanjut .

Salah seorang pengurus di DPW Partai Ummat Jawa Timur, Ali Murtadho mengatakan secara umum deklarasi untuk tingkat provinsi memang bukan suatu keharusan. Saat ini, pihaknya lebih banyak konsentrasi untuk kelengkapan administrasi. 

"Kalau deklarasi di level provinsi sampai kabupaten/kota hukumnya kan sunnah," seloroh Ali Murtadho saat dikonfirmasi, Kamis (29/4/2021). 

Ali memastikan, jika saat ini seluruh pengurus di Jawa Timur sudah terbentuk. Baik dari jajaran DPW Jatim hingga tingkat kabupaten/kota sudah terbentuk. Bahkan terbentuk hingga tingkat kecamatan. 

Baca juga: Partai Ummat Resmi Deklarasi Secara Nasional, Tokoh Jawa Timur Masuk Pengurus Pusat

Rencananya, dalam waktu dekat ini, para perwakilan pengurus itu bakal menggelar konsolidasi dan koordinasi untuk pemenuhan kelengkapan administrasi. 

"Jawa Timur dalam waktu dekat ini menyiapkan administratif secara faktual tentang nama-nama pengurus sampai kecamatan dan Alhamdulillah sudah kita penuhi, dan InsyaAllah 90 persen di seluruh kabupaten di Jawa Timur," ungkapnya. 

Terkait susunan kepengurusan Partai Ummat di Jawa Timur, saat ini dia belum memberikan bocoran. Jika merujuk pada informasi sebelumnya, susunan kepengurusan bakal berisi kombinasi tokoh, millenial dan perempuan. 

Ali memastikan jika susunan pengurus akan segera diperkenalkan ke publik dalam waktu dekat. Tak kurang dari sepekan nama-nama itu sudah akan disampaikan. 

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved