Breaking News:

Berita Kota Malang

Safari Ramadan 2021 Hari Ketiga, Wali Kota Malang Sutiaji Ajak Warganya Tahan Emosi Saat Puasa

Safari Ramadan 2021 hari ketiga, Wali Kota Malang Sutiaji mengajak warganya untuk menahan emosi saat berpuasa. Bisa selamat dunia akhirat.

TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan sambutan sekaligus tausiyah dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Shirothol Mustaqim Bandulan, Kota Malang, Selasa (27/4/2021). 

Reporter: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hari ketiga Safari Ramadan 2021, Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan segenap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang singgah di Masjid Abdurrahman, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB menjelang berbuka puasa. Hal ini sedikit berbeda dari Safari Ramadan biasanya yang digelar setelah salat tarawih.

Sebelum melakukan tausiyah, kegiatan diawali dengan pembacaan diba' dan pemberian bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Baznas senilai Rp 15 juta kepada takmir masjid.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang dilakukan secara bergantian oleh Wali Kota Malang, Sutiaji dan Pengasuh Majelis Dzikir Wa Ta'Lim I'Anatut Tholibin, KH Syaifuddin Zuhri.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan, kunci dari ibadah puasa salah satunya ialah dengan menahan emosi. Dari menahan emosi itulah, nantinya akan bisa menyelamatkan manusia dunia akhirat.

"Puasa tujuannya adalah menahan emosi. Dengan menahan emosi kita bisa selamat dunia akhirat," ucap Sutiaji.

Di hadapan ratusan warga Kelurahan Purwodadi yang hadir, Sutiaji juga mengingatkan warganya akan makna puasa di bulan suci Ramadan.

Di mana puasa merupakan ibadah wajib bagi umat Islam, sekaligus sebagai ajang untuk mengintrospeksi diri, serta meningkatkan iman dan takwa.

Baca juga: Sutiaji Pastikan Stok Ketersediaan Pangan Jelang Lebaran 2021 di Kota Malang Aman

Dengan begitu, maka dia meyakini, manusia akan dijauhkan dari kesombongan duniawi.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved