Breaking News:

Berita Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Dikritik Soal Pilihan Pemain Timnas Indonesia, Nova Arianto Beri Pembelaan

Nova Arianto menilai 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta pada Mei 2021 adalah pilihan terbaik.

PSSI
Nova Arianto saat mendampingi skuad timnas Indonesia U-19 Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia. 

Editor:  Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Nova Arianto memberi pembelaan pada Shin Tae-yong atas pemanggilan 34 pemain ke TC timnas Indonesia.

Nova Arianto menilai 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta pada Mei 2021 adalah pilihan terbaik.

Penilaian itu disampaikan Nova Arianto setelah Shin Tae-yong terus dikritik karena pemain pilihannya.

Daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan timnas Indonesia dirilis oleh PSSI pada Senin (26/4/2021).

Pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini ditujukan untuk persiapan menjelang tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dijadwalkan dihelat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Baca juga: Ada Marc Klok dan 7 Pemain Klub Luar Negeri, Berikut Daftar 34 Pemain Dipanggil TC Timnas Indonesia

Daftar pemain pilihan Shin Tae-yong kali ini terus dibicarakan karena terdapat beberapa pemain bintang yang tidak dipanggil.

Dari sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong di luar dugaan tidak memanggil Hilman Syah (PSM Makassar) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Keputusan Shin Tae-yong itu tentu mengejutkan mengingat Hilman Syah tampil sangat solid di Piala Menpora 2021 sementara Andritany adalah kiper utama timnas Indonesia dalam beberapa tahun terkahir.

Dari sektor lini tengah, pilihan Shin Tae-yong juga dipertanyakan karena tidak memanggil Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Halaman
123
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved