Breaking News:

Berita Jatim

Dekopin Siapkan Langkah Strategis Majukan Koperasi dan UMKM

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Untari Bisowarno menyiapkan langkah-langkah strategis untuk kemajuan koperasi dan UMKM di Indonesia

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Untari Bisowarno 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Untari Bisowarno menyiapkan langkah-langkah strategis untuk kemajuan koperasi dan UMKM di Indonesia. Diantaranya, memastikan Dekopin menjadi mitra pemerintah di masing-masing tingkatan. 

"Mitra bagi Kementerian Koperasi bagi kami Dekopin, untuk Dekopinwil bermitra dengan gubernur dan pemerintah provinsi, serta Dekopinda bermitra dengan kabupaten dan kota," kata Sri Untari, dalam keterangannya Jumat (30/4/2021). 

Sri Untari menyebut, langkah strategis itu misalnya sudah menyiapkan 5 juta milenial. Disamping itu, dengan menyiapkan koperasi wanita yang diharapkan mampu menjadi tonggak ekonomi keluarga. 

"Kami juga menyiapkan koperasi-koperasi pemuda, kami menyiapkan UMKM-UMKM ini menjadi anggota koperasi dan mendirikan koperasi," ujar Sri Untari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur. 

Baca juga: Disnaker Ponorogo Buka Posko THR, Pekerja Diminta Tak Segan Adukan Perusahaan Yang Tak Cairkan THR

Sekretaris DPD PDI Perjuangan itu pun mengingat pesan dari Megawati Soekarnoputri tentang penguatan koperasi dan UMKM. Bahwa kedua hal tersebut penting menjadi diantara pilar bangsa. 

"Disana kita akan bekerja sama dengan semua pihak untuk bisa menggiatkan warga Indonesia dalam berkoperasi," ucap Sri Untari

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved