Breaking News:

Berita Madura

Kesenggol Bodi Belakang Bus Pariwisata Saat Menyalip, Pengendara Motor di Sampang Meninggal 

Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura antara pengendara sepeda motor dengan Bus Pariwisata, Jum

surya/hanggara
Petugas saat mengecek ke lokasi kecelakaan di Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (30/4/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura antara pengendara sepeda motor dengan Bus Pariwisata, Jumat (30/4/2021).

Akibatnya, salah satu korban mengalami luka berat hingga meninggal dunia di lokasi kejadian kejadian (TKP).

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal melalui Kanit Laka Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, bahwa kendaraan yang terlibat kecelakaan merupakan sepeda motor dengan Nopol L 5828 ZQ

Kendaraan itu dikemudikan oleh Abdul Karim (47) berboncengan dengan Tiwarah (45), keduanya warga Dusun Ngai Songai, Desa Sogian, Kecamatan Omben, Sampang.

Sedangkan pengemudi Bus Pariwisata Nopol P 7192 UG dikemudikan Tanzilul Furqon, warga jalan Sumber Urip, Sempu Sari, Kaliwates, Kabupaten Jember.

"Akibat kecelakaan itu mengakibatkan satu korban meninggal yakni, pembonceng (Tiwarah)," ujarnya.

Dijelaskan, terjadinya kecelakaan berawal dari kendaraan sepeda motor yang dikendarai Abdul Karim yang berboncengan dengan Tiwarah melaju dari arah barat (Surabaya) ke timur (Sampang Kota).

Setibanya di TKP, Abdul Karim mencoba mendahului kendaran Bus Pariwisata tersebut.

Namun, nahas kendaraan Abdul Karim menyerempet bodi bagian kanan belakang kendaraan bus, sehingga mengalami oleng.

"Pengendara roda dua hilang kendali, hingga terjatuh dan membuat korban mengalami luka di bagian kepala, kemudian meninggal," terangnya.

Lebih lanjut, dari hasil olah TKP, kesimpulan sementara penyebab kecelakaan maut tersebut pengemudi sepeda motor kurang terampil saat mendahului kendaraan lain.

"Menindaklanjuti kejadian ini, kami mengkroscek korban di RSUD Sampang, mengumpulkan saksi saksi, dan amankan barang bukti guna sidik lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved