Breaking News:

Berita Surabaya

Pelatih Persipura Jayapura Beberkan Hasil TC Selama Sepekan Di Surabaya

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku senang dengan peningkatan yang didapat para pemainnya, setelah menjalani TC di SUrabaya

SURYA/SUGIHARTO
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat laga Persipura vs Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019). 

Reporter: Dya Ayu I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku senang dengan peningkatan yang didapat para pemainnya, setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama sepekan di Surabaya.

Menurut Jacksen, ada banyak progres yang dialami Persipura Jayapura selama berlatih di Surabaya, untuk persiapan berlaga di Piala AFC. 2021.

Khususnya soal pemahaman yang ia sampaikan ke tim, dia menyebut dapat diterima dan dijalankan dengan baik oleh para pemainnya.

"Tinggal sekarang kami membenahi hal-hal kecil, seperti ambil keputusan yang tepat dan ambil keputusan yang menguntungkan kami," kata Jacksen F Tiago, Jumat (30/4/2021).

Hal itu dibuktikan para pemain Persipura saat menjalani laga uji coba melawan tim Bhayangkara Solo FC U-20 di Lapangan Polda Jatim, Kamis (29/4/2021) kemarin. Persipura berhasil menang 4-0 dari sang lawan.

Meski menang banyak menghadapi tim yang levelnya jauh di bawah anak asuhannya, pelatih asal Brasil itu menilai Persipura masih punya kekurangan yang perlu segera dibenahi.

"Banyak hal yang harus kami benahi. Setiap hari kalau bisa kami harus benahi apa yang ada dalam tim ini. Bagi saya, kalau ingin membangun tim yang kuat kita tidak boleh puas dengan apa yang sudah dicapai sampai hari ini," kata Jacksen.

"Selalu harus mencari celah dan ruang yang bisa dikembangkan dalam tim kami. Dari aspek individu, grup maupun tim, pasti ada aspek yang dikembangkan untuk lebih baik lagi. Kalau saya, terutama yang harus dibenahi itu soal keputusan, keputusan yang tepat pada momen yang pas," imbuhnya.

Jika sesuai rencana, tim Persipura akan bertolak ke Kota Batu untuk melanjutkan TC di sana, Sabtu (1/5/2021) besok.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved