Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik Bagikan Tips ikut Bantu Jaga Sepeda Motor ke Warga

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto, mengerahkan anggotanya,melakukan berbagai upaya yang dilakukan jajarannya demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

Humas Polres Gresik
Polsek Ujungpangkah GResik saat memberitahu warga untuk kunci ganda di Desa Pangkah, Kamis (29/4/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Masih banyak diantara para pengendara kurang memperhatikan keamanan barang pribadinya terutama kendaraan sepeda motor. Terbukti dengan masih banyaknya aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto, mengerahkan anggotanya,melakukan berbagai upaya yang dilakukan jajarannya demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Tentu ini tidak akan berhasil jika tidak didukung masyarakat itu sendiri. Kesadaran akan keamanan barang pribadi menjadi tanggung jawab kita bersama. Rumusnya, kejahatan tidak akan terjadi kalau tidak ada kesempatan,” terangnya, Jumat (30/04/2021).

Untuk itu guna mengantisipasi aksi maling motor, Anggota Patroli polsek Ujungpangkah Polres Gresik memberikan tips khusus untuk mengantisipasi Curanmor yaitu ; Parkir ditempat yang aman.

Jangan parkir ditempat yang sepi atau tempat yang tidak ada petugas parkirnya.

Baca juga: Pakai Knalpot Brong, Lima Motor di Gresik Diamankan Petugas

Kemudian jangan meninggalkan kunci di sepeda motor dan surat-surat penting lainnya di dalam jok motor. Sering dijumpai beberapa pengendara masih ada yang meninggalkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK di dalam jok kendaraan.

Hal ini sangat tidak dianjurkan, mengingat akan bahayanya jika motor tersebut sampai raib.

Kunci setang kekanan, agar menyulitkan pelaku karena lubang kunci tertutup setang.

Tambahkan kunci ganda atau kunci rahasia. Bila perlu tambahkan gembok khusus rem cakram roda depan motor anda. Ingat jangan sampai lupa digembok sebelum terlelap tidur maupun saat parkir.

Tutup kunci magnet segera setelah memarkirkan motor. Hal ini sangat dianjurkan guna mempersempit pelaku untuk membuka stop kontak kendaraan.

Bagi yang tinggal di rumah, kos, kontrakan, warnet, atau bertamu usahakan motor diparkir didalam rumah atau tempat yang dapat dipantau.

Selain membagikan tips anggota selalu patroli di tempat rawan dan keramaian.

“Diharapkan tips ini dapat berguna bagi masyarakat, mempersempit ruang gerak pelaku dan menurunkan angka Curanmor di wilayah hukum Polres Gresik,” terangnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Polres Gresik

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved