Breaking News:

Jasa Penukaran Uang Bermunculan

Uang Baru Rp 75 Ribu Banyak Dicari, Jasa Tukar Uang Baru Dadakan Sempat Kehabisan Stok

Mendekati lebaran 2021, uang baru Rp 75 ribu banyak dicari para masyarakat yang ingin menukarkan uang lamanya dengan uang baru

TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Satu di antara pedagang dadakan yang menawarkan jasa penukaran uang baru di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Ahmad Rosi (27) saat menunjukan lembaran uang baru 75 ribu yang tersisa hanya 5 lembar saja. Jumat (30/4/21). 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mendekati lebaran 2021, uang baru Rp 75 ribu banyak dicari para masyarakat yang ingin menukarkan uang lamanya dengan uang baru.

Itu telah dibuktikan oleh pedagang yang menawarkan jasa penukaran uang baru di Surabaya.

Ahmad Rosi (27) jasa penukaran uang baru dadakan di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya mengaku sampai kehabisam stok uang Rp 75 ribu

"Saya buka jasa tukar disini start dari lima hari yang lalu. Dari hari Senin tanggal 26 itu hingga hari ini selalu ada yang nyari pecahan 75 ribu. Entah senilai sejuta, 300 ribu atau 500 ribu, pecahan uang 75 selalu banyak diminati," kata Rosi kepada TribunJatim.com, Jumat (30/4/21).

Rosi juga mengatakan, saat hari ini sendiri, pada pukul 15.00, uang baru Rp 75 ribu hanya tersisa 5 lembar saja.

"Jadi hari ini kalo mau yang minat pecahan 75 ribu ya hanya bisa tukar uang baru senilai 375 ribu saja, ini pun saya bagi untuk dua konsumen, yakni 225 ribu sama 150 ribu. Besok baru ada banyak lagi pecahan uang 75. Karena pasti saat malam hari ini nanti saya tukar dulu," terangnya.

Baca juga: Mengais Untung Dari Bisnis Lembaran Uang Baru, Omsetnya Bikin Candu

Hal yang serupa juga dikatakan oleh pedagang lain yang menawarkan jasa penukaran uang baru, Yuli (41).

Yuli mengatakan, tiap harinya stok uang baru 75 ribu selalu ia sediakan 15 lembar.

"Uang 75 ini kan bendelan-nya tidak ada. Beda sama pecahan lainnya yang satu bendel isinya ada banyak lembar. Jadi setiap harinya saya hanya sediakan 15 lembar saja," ujar Yuli.

Uang 75 ribu yang Yuli sediakan sebanyak 15 lembar perharinya selalu laris manis.

"Tiap hari tidak pernah sisa uang 75 ini, padahal sudah saya batasi per orang hanya bisa 2 lembar,  tapi memang peminatnya banyak," jelas Yuli.

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved