Breaking News:

Berita Sidoarjo

Wabup Sidoarjo Janji Perbaikan Sejumlah Jalan Selesai Sebelum Lebaran, 'Besok Segera Diperbaiki"

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi menegaskan bahwa perbaikan sejumlah jalan rusak di kawasan Gedangan akan selesai sebelum lebaran Idul Fitri.

surya/mtaufik
Wabup Sidoarjo, Subandi saat melihat kondisi sejumlah ruas jalan di kawasan Gedangan 

Reporter: M Taufik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi menegaskan bahwa perbaikan sejumlah jalan rusak di kawasan Gedangan akan selesai sebelum lebaran Idul Fitri.

Termasuk jalan di sebelah selatan Kantor Desa Punggul, jalan tembusan ke Desa Tebel yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Serta sejumlah jalan lainnya. 

Jakan yang masih berupa jalan tanah (sertu) itu, ke depan juga dibarapkan bisa diperlebar untuk jalan alternatif melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK). 

Perbaikan jalan yang juga menjadi perhatian Wabup Subandi adalah  jalan tembusan di Desa Kragan. Kondisi jalannya rusak parah, berlubang dengan kedalaman lebih dari 10 centimeter. 

“Saya pastikan kerusakan jalan ini besok segera diperbaiki, dan Insyaallah lebaran mendatang kondisi jalan sudah bagus, tidak akan ada lagi warga yang jatuh karena jalan berlubang,” kata Subandi.

Di sisi lain, Subandi juga menyoroti keberadaan bangunan liar di sepadan sungai Desa Tebel. Ada sekir 20 bangunan liar di sana. Yang rata – rata penghuninya bukan orang asli Desa Tebel. 

Ketika ditanya ke perangkat Desa Tebel, disebut bahwa bangunan liar ini sudah ada sekitar 10 tahun belakangan.

"Kami berharap bisa secepatnya ditertibkan," ujar Subandi. 

Setelah lebaran nanti, perangkat desa diminta mulai sosialisasi. Dan pihaknya juga berharap pengertian dari warga yang memiliki bangunan-bangunan itu untuk bersedia pindah. Nanti, bakal ada ganti rugi.

Penulis: M Taufik
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved