Breaking News:

Berita Mojokerto

Dua Kendaraan Roda Dua Hangus Saat Kejadian Kebakaran Rumah di Mojokerto Kerugian Rp 100 Juta

Dua unit kendaraan sepeda motor dan seluruh perabot rumah tangga hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di sebuah rumah di Jalan Brawijaya,

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ M Romadoni
Kebakaran di Prajuritkulon Mojokerto 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Dua unit kendaraan sepeda motor dan seluruh perabot rumah tangga hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di sebuah rumah di Jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede Gang IX, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Kasatpol PP sekaligus pimpinan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadaman Kebakaran Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan berdasarkan laporan dari masyarakat setempat terkait kebakaran rumah milik ibu Hermin terjadi pada Sabtu (1/5/2021), sekitar pukul 17.30 WIB. Adapun bangunan rumah tinggal yang ludes terbakar seluas kurang lebih sekitar tujuh meter x 10 meter.

"Akibat kebakaran menghanguskan seluruh bangunan dan perabot rumah tangga termasuk ada dua kendaraan bermotor roda dua," ungkapnya di lokasi kejadian, Sabtu (1/5).

Dodik bersama pihak Kepolisian Polsek Prajuritkulon sampai saat ini masih melakukan penyelidikan olah TKP di lokasi kejadian kebakaran. Pasalnya, sesuai kesaksian warga melihat lidah api yang berasal dari tabung LPG dan mereka juga mendengar suara ledakan keras.

Namun, dia belum dapat menyimpan terkait dugaan penyebab kebakaran yang meluluhlantakan rumah warga di lingkungan Kauman Sidogede tersebut.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan nantinya lokasi kejadian kebakaran akan dipasang garis pembatas Police Line untuk kepentingan penyelidikan penyebab kebakaran," ucap Dodik.

Menurut dia, peristiwa kebakaran terjadi saat penghuni rumah pergi ke Surabaya yang bersangkutan berangkat tadi sore. Petugas Damkar melakukan pembasahan di lokasi kebakaran guna memastikan api sudah padam. 

Baca juga: Ledakan Keras Diduga Dari LPG Bakar Rumah Warga di Mojokerto Saat Ditinggal Ke Surabaya

"Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai kurang lebih Rp.100 juta," terangnya.

Petugas Damkar datang tepat waktu sehingga kebakaran tidak sampai merembet ke rumah lain yang jaraknya mepet lantaran kawasan permukiman padat penduduk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved