Breaking News:

Berita Jatim

Fantastis, Misi Dagang Jawa Timur di Kepulauan Riau Tembus Transaksi Rp 306,5 Miliar

Misi Dagang Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam mencatatkan transaksi yang cukup fantastis. Tembus Rp 306,5 miliar.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau stan pelaku usaha yang hadir dalam Misi Dagang dan Investasi yang digelar Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam, Jumat (30/4/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATAM - Misi Dagang dan Investasi yang digelar Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam, Jumat (30/4/2021), mencatatkan transaksi yang cukup fantastis.

Transaksi yang tercatatkan dari 142 pelaku usaha dalam Misi Dagang tersebut mencapai Rp 306,5 miliar.

Komoditas perdagangan dari Jawa Timur (Jatim) yang banyak dipasarkan ke Kepri adalah beras, jagung, kopi, cengkeh, bawang merah, jahe gajah, dan juga sejumlah barang-barang mesin proyek. 

Sedangkan komoditas perdagangan dari Kepri yang dipasarkan ke Jatim diantaranya adalah konveksi, crude palm oil, dan barang-barang elektronik. 

"Alhamdulillah, kegiatan Misi Dagang Jatim di Kepri ini menghasilkan transaksi yang cukup besar yaitu Rp 306.528.500.000. Ini menjadi penyemangat kita untuk terus menggali potensi dan kebutuhan daerah dengan penguatan perdagangan antar daerah," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang memimpin langsung Misi Dagang dan Investasi Jatim di Kepulauan Riau.

Baca juga: Pemprov Jatim Berikan Bebas Denda PKB & Diskon Pokok Pajak, Mulai Besok 20 April-24 Juni 2021

Lebih lanjut, Khofifah menegaskan bahwa Kepulauan Riau ini menjadi perlintasan perdagangan yang strategis dengan 10 pelabuhan bongkar muat yang sangat potensial. 

Ia berharap produk Jawa Timur yang dikirim ke Batam juga bisa diekspor ke negara lain, terutama Singapura dan Malaysia. 

Lebih lanjut wanita yang juga Gubernur perempuan pertama  di Jawa Timur ini menegaskan bahwa jalinan perdagangan antara Jatim dengan Kepri sudah terjalin cukup masif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved