Breaking News:

Berita Kota Malang

Hari Terakhir Safari Ramadan 2021, Wali Kota Malang Ajak Warganya Bersedekah Rp 1.000 per Hari

Hari terakhir Safari Ramadan 2021, Wali Kota Malang Sutiaji mengajak warganya bersedekah Rp 1.000 per hari untuk membangun masjid.

TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat hadir dalam kegiatan Safari Ramadan 2021 di Masjid Keramat Agung, Jalan Bareng Tenes Kota Malang pada Jumat (30/4/2021). 

Reporter: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Rangkaian kegiatan Safari Ramadan 2021 dari Pemerintah Kota Malang akhirnya ditutup di Masjid Keramat Agung, Jalan Bareng Tenes, Kota Malang pada Jumat (30/4/2021).

Safari Ramadan 2021 agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana pada tahun 2019 lalu Safari Ramadan Pemkot Malang selalu digelar dua hari sekali selama bulan suci Ramadan. Sementara di tahun 2020 ditiadakan imbas pandemi Covid-19 (virus Corona).

Dalam Safari Ramadan hari terakhir kemarin, tampak hadir Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko beserta jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang.

Sebelum kegiatan tausiyah dilakukan, terlebih dulu diawali dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Baznas senilai Rp 15 juta kepada takmir masjid.

Kemudian bantuan senilai Rp 10 juta kepada fakir miskin, satunan kepada 10 anak yatim, dan 10 paket sembako langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang didampingi oleh Wali Kota Malang, Sutiaji kepada takmir masjid dan penerima santunan.

Dalam tausiyahnya, Wali Kota Malang, Sutiaji mengajak warganya untuk bersedekah di bulan suci dan penuh rahmat ini.

Sedekah tersebut dapat dilakukan dengan cara menabung Rp 1.000 per hari. Dari tabungan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan amal dan saling berbagi. Salah satunya untuk pembangunan masjid.

"Masjid ini sangat luar biasa. Dengan semangat kegotongroyongan jemaah, masjid ini dapat terus berkembang. Nilai-nilai ini yang harus terus kita bangun. Karena sejatinya fungsi masjid adalah mengajak kebaikan," ucap Sutiaji.

Pada tahun 2015 lalu, Masjid Keramat Agung yang terletak di tengah perkampungan tersebut diresmikan oleh Sutiaji.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved