Breaking News:

Berita Jember

IKIP PGRI Jember Alih Status Menjadi Universitas PGRI Argopuro

Pertumbuhan perguruan tinggi di Kabupaten Jember semakin dinamis. Sabtu (1/5/2021), satu lagi perguruan tinggi dalam bentuk universitas tumbuh di Jemb

Humas Unipar Jember
Peresmian dan pengukuhan Rektor Universitas PGRI Argopuro Jember, Sabtu (1/5/2021) 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pertumbuhan perguruan tinggi di Kabupaten Jember semakin dinamis. Sabtu (1/5/2021), satu lagi perguruan tinggi dalam bentuk universitas tumbuh di Jember yakni Universitas PGRI Argopuro Jember.

PT yang disingkat Unipar itu merupakan perubahan wajah baru dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Jember.

Universitas itu menyematkan nama gunung terpanjang di Jawa yakni Argopuro. Argopuro merupakan gunung yang memanjang mulai dari Probolinggo, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah VII, Soeprapto memimpin peresmian peralihan status tersebut, Sabtu (1/5/2021).

Selain peresmian bentuk PT baru, juga digelar pelantikan Prof Rudy Sumiharsono sebagai Rektor Universitas PGRI Argopuro Jember.  

Menurut Soeprapto, peralihan status tersebut melewati sejumlah proses sejak dua tahun lalu. Seluruh persyaratan akhirnya terpenuhi tahun ini, sehingga bisa diresmikan alih statusnya.

“Peralihan status ini setelah melewati banyak proses, seperti pengecekan status lembaganya,” ujar Soeprapto.  

Beberapa persyaratan itu di antaranya, akreditasi berbagai program studi juga sejumlah administrasi di dalam kampus.

Soeprapto mencontohkan, setiap program studi strata satu (S-1) harus memiliki minimal lima orang dosen yang menyandang gelar magister.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved