Breaking News:

Berita Surabaya

Jembatan Sawunggaling Diresmikan Cak Eri, Mensos Risma Ajak Cucu Nikmati Air Mancur Bergoyang

Jembatan Sawunggaling akhirnya diresmikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (1/5/2021). Acara semakin semarak setelah dihadiri Menteri Sosial Tri

TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Peresmian Jembatan Sawunggaling 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jembatan Sawunggaling akhirnya diresmikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (1/5/2021). Acara semakin semarak setelah dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini

Usai berbuka puasa di kawasan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) yang juga diresmikan di hari yang sama, Risma mengajak cucunya berkeliling ke Jembatan. Di tempat ini, Risma bersama keluarga menikmati indahnya Jembatan yang dipenuhi lampu warna warni ini. 

Mulai dari pertunjukan air mancur. Hingga pernikahan lampu dan lukisan yang berjajar di sepanjang Jembatan. 

Tak hanya Risma, ada sejumlah warga yang ikut meramaikan kawasan ini. Satgas pencegahan Covid-19 juga terlihat berjaga-jaga di kawasan ini. 

Risma pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Jembatan yang ia gagas semasa masih menjadi Wali Kota Surabaya ini ternyata bisa menjadi jujugan wisata warga Surabaya

"Alhamdulillah, ternyata tidak hanya berfungsi sebagai jembatan. Tapi juga menjadi hiburan bagi warga. Mudah-mudahan bisa menjadi objek wisata baru," kata Risma. 

Baca juga: Diresmikan Langsung Bu Risma Bersama Cahyadi, Jembatan Sawunggaling dan TIJ Akhirnya Bisa Dilalui

Disinggung soal kebersamaannya dengan cucu, mantan Wali Kota Surabaya dua periode ini menyebut cucunya cukup antusias untuk menikmati ikon baru Kota Pahlawan tersebut. "Tadi sudah janjeni (menjanjikan) sejak siang untuk ke sini," katanya. 

Tak lupa, ia juga mengingatkan anak muda untuk menikmati keindahan Jembatan baru ini dengan tetap patuh protokol kesehatan. "Bagi yang punya (akun) instagram, silakan manfaatkan. Sebab, tempat ini instagramable banget," katanya. 

"Namun, jangan lupa untuk patuh protokol kesehatan. Jangan sampai karena kita terlalu gembira, kita abaikan terhadap protokol kesehatan. Ini harus dipatuhi bersama sehingga pandemi bisa segera berakhir," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved