Breaking News:

Berita Kota Batu

Lima Pelanggan Teladan Perumdam Among Tirto Kota Batu Dapat Hadiah Kulkas Sebagai Apresiasi

Lima pelanggan teladan Perumdam Among Tirto Kota Batu mendapatkan hadiah kulkas sebagai bentuk apresiasi. Hadiah diantar langsung oleh petugas.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/PERUMDAM AMONG TIRTO
Seorang pelanggan teladan Perumdam Among Tirto Kota Batu mendapatkan hadiah lemari pendingin yang diantar langsung oleh pegawai, 2021. 

Reporter: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Sejumlah pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto, Kota Batu mendapatkan hadiah lemari pendingin atau kulkas.

Ada lima pelanggan teladan yang mendapatkan masing-masing satu kulkas.

Direktur Perumdam Among Tirto, Edi Sunaedy menjelaskan, pemberian hadiah itu merupakan apresiasi kepada pelanggan yang teladan. Bersamaan dengan itu, pemberian hadiah bagian dari puncak perayaan HUT ke-18 Perumdam Among Tirto.

“Yang lolos tahapan sejumlah 300 orang yang masuk kategori pelanggan teladan. Selanjutnya diambil 5 orang yang beruntung dengan sistem undian,” ujar Edi, Jumat (30/4/2021).

Kategori pelanggan teladan ini adalah pelanggan yang tertib melakukan pembayaran dan pemakaian air sesuai standar.

Bagi Edi, hadiah yang diterima pelanggan tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pelanggan lainnya.

“Kami datangi ke rumah masing-masing sebagai bentuk penghormatan. Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan karena sudah menjadi pelanggan yang tertib, pelanggan teladan dan menjadi pelanggan yang menjalankan tanggung jawab luar biasa,” ujar pria yang akrab disapa Sokeh ini.

Edi juga mengungkapkan, Perumdam Among Tirto menghadapi persoalannya tersendiri. Antara lain adalah keterlambatan pembayaran pelanggan. Perumdam Among Tirto mengimbau agar pelanggan tidak telat membayar karena akan berdampak pada sistem administrasi, lebih jauh bisa ada pemutusan saluran.

“Keterlambatan pembayaran bisa disebabkan karena sudah karakter. Kedua, sulit terjangkaunya akses untuk pembayaran. Mungkin mereka harus membayar jasa ojek pulang perginya. Padahal untuk tagihan pembayarannya hanya mencapai Rp 30-40 ribu,” papar Edi.

Baca juga: Ada Kewajiban Bayar THR 2021, Kadin dan Apindo Kota Batu: Lihat Dulu Kondisi Perusahaan

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved