Breaking News:

Berita Bisnis

Nujek Gandeng PT Pos Indonesia Regional 7 Jatim untuk Berikan Layanan Pick Up Service Gratis

Penyedia aplikasi Nujek atau Nusantara Ojek menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero), Regional 7 Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Nujek
Kerjasama antara Nujek dengan PT Pos Indonesia Regional 7 Jawa Timur yang digelar di Surabaya untuk layanan ambil gratis di rumah pelanggan yang akan dibawa ke kantor pos. 

Reporter: Sri Handi Lestari I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penyedia aplikasi Nujek atau Nusantara Ojek menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero), Regional 7 Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Kerjasama itu untuk memberikan layanan jemput kiriman atau pick-up service kepada pelanggan Kantor Pos secara gratis tanpa tambahan biaya apapun.

"Bahkan akan mendapatkan Cash Back bagi pelanggan yang melakukan pengiriman secara rutin dan membayar menggunakan Pospay," kata Mochammad Ghozali, CEO Nujek, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut, Ghozali mengatakan, kerjasama ini merupakan inovasi dan pengalaman baru bagi pelanggan Kantor Pos. Karena pelanggan dapat mengirim paket Pos tanpa harus datang ke Kantor Pos.

"Pelanggan cukup melakukan request melalui aplikasi Nujek dengan memasukkan tujuan alamat pengiriman domestik maupun ke luar negeri, berat paket dan jenis layanan pengiriman secara otomatis akan keluar estimasi biaya pengirmannya, setelah disetujui, driver Nujek akan datang mengambil paket untuk dikirmkan ke Kantor Pos terdekat”, jelas Ghozali.

Dalam kerjasama ini, Nujek menargetkan 30.000 transaksi setiap bulan. Pelanggan akan datang dari para penjual online sekaligus pelanggan kantor pos regular baik dari swasta maupun pemerintahan.

Program pick-up service ini merupakan konsep yang akan mempermudah pengiriman barang bagi pelanggan Kantor Pos.

Ada juga sistem pelacakan pengiriman sudah sampai mana yang dapat diakses oleh pelanggan melaui aplikasi Nujek maupun website Kantor Pos setelah Nomer Resi Pengiriman muncul di Aplikasi Nujek.

"Dalam tahap uji coba layanan ini didukung jaringan operasional Kantor Pos 60 lokasi di Kota Surabaya," ujar Ghozali.

Ghozali berharap kerjasama dengan Kantor Pos ini bisa meningkatkan jumlah user aktif pengguna Aplikasi Nujek hingga satu juta user aktif dalam tahun 2021 ini.

Untuk mendukung program ini, Nujek memberikan modal usaha dan subsidi angsuran khusus bagi mitra Driver Nujek dalam bentuk pemberian modal usaha ini berupa kendaraan unit motor listrik Gesits.

"Dimana dengan kendaraan motor listrik dapat menghemat pengeluaran biaya operasional jika dibandingan dengan kendaraan konvensional bahan bakar minyak (bensin)," jelas Ghozali.

Diharapkan, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas dalam menyediakan produk layanan pengiriman paket untuk customer dan juga meningkatkan pendapatan bagi mitra driver Nujek.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved