Breaking News:

Berita Surabaya

Owner Cocogoose Surabaya Arlia Rachmawati Ambil Peran Memajukan Perekonomian Indonesia Lewat UMKM

Owner Cocogoose Surabaya, Arlia Rachmawati mengambil peran memajukan perekonomian Indonesia lewat UMKM (usaha mikro kecil menengah) lokal.

TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Potret Arlia Rachmawati, owner Cocogoose, produk yang mengusung konsep basic and daily wear di Surabaya, Sabtu (1/5/2021). 

Reporter: Christine Ayu | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyak peran yang dipilih oleh anak-anak muda untuk memajukan Indonesia, satu di antaranya lewat sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Jalan ini pula yang dipilih oleh alumnus Universitas Surabaya, Arlia Rachmawati atau yang lebih akrab disapa Arel.

Perempuan yang pernah mengenyam studi Fakultas Teknik Jurusan Design Produk ini memilih untuk menggeluti UMKM yang ia rintis, Cocogoose.

"Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Ini merupakan quotes yang diciptakan oleh Presiden Ir Soekarno. Dari sini, saya sadar betul peran anak muda untuk memajukan negara," kata Arel, Sabtu (1/5/2021).

Di mata perempuan berambut lurus ini, UMKM merupakan pilar penting perekonomian negara. Sebagai anak muda, ia pun ingin ikut berperan.

"Industri UMKM di Surabaya yang dibawahi oleh anak muda masih jarang, karena menurut saya, masih banyak anak muda yang lebih suka bekerja pada perusahaan daripada membangun brand sendiri," ujar Arel.

Meski demikian, ia merasa optimistis UMKM akan semakin berkembang. Salah satunya selama setahun terakhir banyak bermunculan kedai kopi.

"Ini merupakan sign yang baik, karena secara tidak langsung, para produsen dan penggerak UMKM mengarahkan masyarakat untuk membeli produk dan bahan lokal," katanya.

Ditemui di tenant miliknya di The Grand Palace Grand City Mall Surabaya, anak sulung dari dua bersaudara ini menunjukkan sejumlah produk buatannya.

Baca juga: Muda Berkarya, Arlia Rachmawati Ciptakan Produk Lokal Cocogoose, Ada Tas, Pouch Hingga Card Wallet

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved