Breaking News:

Berita Jatim

Para Penghafal Alquran Jatim Dapat Tunjangan Kehormatan dari Gubernur Khofifah, Setahun Rp 3 Juta

Para penghafal Alquran Jawa Timur dapat tunjangan kehormatan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Nilainya Rp 3 juta untuk setahun

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan tunjangan kehormatan untuk 504 hafidz dan hafidzah, di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (5/1/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan tunjangan kehormatan untuk 504 hafidz dan hafidzah, di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (5/1/2021).

Tunjangan kehormatan dengan nilai Rp 3 juta untuk setahun ini diberikan dengan harapan para hafidz bisa meningkat kesejahteraannya.

Tunjangan tersebut juga merupakan apreisasi dari Pemprov Jatim pada para hafidz dan hafidzah .

Gubernur Khofifah menyampaikan, untuk tahun 2021 ini setiap bulan mereka menerima tunjangan sebesar Rp 250 ribu, sehingga total setahun mendapat Rp 3 juta, yang diberikan sebanyak dua tahap. Sebelumnya, mereka mendapat Rp 150 ribu per bulan.

"Harapan kita, para Hafiz Hafidzah itu mengawal dari sisi ruhaniyah dari sisi batiniyah. Pemberian tunjangan kehormatan inilah yang kita harapkan, keberseiringan antara dhohiron wabatinan. Jadi dhohirnya sehat, batinnya sehat," katanya.

Baca juga: Rakerda MUI Jatim, Khofifah Ajak NU dan Muhammadiyah Ambil Peran dalam Peningkatan Ekonomi Digital

Pemberian tunjangan kehormatan bagi penghafal Alquran menjadi bagian dari janji kampanye Khofifah.

Secara simbolis, penyaluran tunjangan ini selalu dilakukan di bulan Ramadan. 

Lebih lanjut, berdasarkan data Pemprov Jatim, sejak 2015 hingga 2021, total sebanyak 4093 hafidz hafidzah yang menerima tunjangan kehormatan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved