Breaking News:

Berita Malang

Rumah Bantuan Korban Gempa di Malang Berukuran 4x8 Meter, Belum Ada Kamar Mandi, 'Insyaallah Layak'

Wujud bantuan rumah bagi korban gempa bumi di Desa Jogomulyan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Ukurannya 4 x 8 meter, belum ada kamar mandi.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Rumah-rumah rusak akibat gempa bumi di Desa Jogomulyan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang tengah dibangun kembali, Jumat (30/4/2021). 

Reporter: Erwin Wicaksono  | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Rumah-rumah rusak akibat gempa bumi di Desa Jogomulyan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang tengah dibangun kembali.

Iswahyudi merupakan salah satu penerima bantuan perbaikan rumah tersebut.

Pria kelahiran Desa Jogomulyan ini menjadi salah satu korban terdampak gempa bumi. Rumah pria berusia 50 tahun itu ambruk akibat goncangan 6.1 skala richter.

Iswahyudi mengaku mendapat perbaikan rumah tersebut dari pemerintah.

"Dapat dari bantuan dari pemerintah. Dibangun bagian rumah, tembok, atap dan katanya dibangun lengkap," ujar Iswahyudi saat ditemui di depan rumahnya yang sedang diperbaiki pada Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Janjikan Bantuan Perbaikan Rumah Terdampak Gempa di Kabupaten Malang: Dikerjakan Mei

Iswahyudi menyatakan dirinya mendapat perbaikan rumah tersebut secara gratis. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani itu tak merogoh kocek sepeserpun untuk perbaikan rumahnya.

"Pembangunannya sudah sejak 10 hari. Selesainya tidak tahu kapan," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan awak TribunJatim.com di lokasi, bahan material bagian dinding menggunakan batako. Lalu pada bagian atap ditopang bahan galvalum dan asbes. Atap bangunan dilapisi besi ringan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved