Breaking News:

Berita Surabaya

Secara Door to Door, Komunitas Peace and Love Jatim Santuni Penyandang Disabilitas

Menelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, komunitas sosial Peace and Love Jawa Timur melakukan berbagai kegiatan sosial dengan penyandang disabilitas..

surya/ahmadzaimulhaq
Penyandang disabilitas menjadi fokus santunan komunitas Peace and Love Jawa Timur 

Editor: Wiwit Cakep I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, komunitas sosial Peace and Love Jawa Timur berbagi dengan ratusan penyandang disabilitas.

Aksi tersebut dilakukan dengan mengajak buka bersama serta membagikan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada penyandang disabilitas, di ball room Hotel Grand Mercure Jalan Raya Darmo, Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Aksi sosial bertambah semarak karena Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga ada di tengah tengah mereka.

"Temen-temen down syndrome, autis, lalu difabel itu punya kelebihan dari kita dan kita punya kelebihan. Jadi masing-masing memiliki keunggulan, karena itu memiliki hak yang sama dan Peace and Love memperhatikan itu," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Ketua Peace and Love Jatim Asrilia Kurniati mengatakan, pembagian sembako kali ini didapat dari beberapa donatur yang dikumpulkan.

"Awalnya kita mau membagikan door to door dan memang sebenarnya kita sudah siap sembako," ujarnya.

Ia menjelaskan total selain bingkisan juga ada uang tunai Rp 450 ribu,

“Agar transparan ini rinciannya, dari peace and love ada sembako bernilai 150 ribu, amplop dari peace and love 100 ribu, dari DNY skincare itu 200 ribu, dan dari bang Zulhas 150 ribu jadi total untuk seluruhnya total 450 untuk semua yang datang," jelasnya.

Pembagian paket sembako kata Lia, nantinya akan diteruskan secara door to door ke beberapa masyarakat di Surabaya Raya.

"Kalau anak autis ada 30, anak down syndrome ada 25 dan kalau dhuafa 55, dari total 110 yang kita bagikan hari ini. Tapi peace and love nanti juga ada door to door juga sebesar 100 ribu rupiah kita kasih ke tukang, pemulung, becak-becak," lanjutnya.

Menurutnya, tahun ini pihaknya juga akan membangun rumah harapan yang dibangun khusus untuk para penyandang disabilitas. Rencananya rumah tersebut akan dibangun di Surabaya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved