Breaking News:

Berita Tuban

Momentum May Day, Politisi PKB Resmikan Kantor Sarbumusi di Tuban

Tepat di momentum Hari Buruh, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi meresmikan kantor DPC Sarbumusi Tuban, Sabtu (1/5/2021) petang.

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Peresmian Kantor Sarbumusi Tuban 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tepat di momentum Hari Buruh, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi meresmikan kantor DPC Sarbumusi Tuban, Sabtu (1/5/2021) petang. 

Dia berharap, dengan hadirnya kantor baru tersebut dapat semakin membantu peran dan fungsi DPC Sarbumusi Tuban

"Alhamdulillah, turut bergembira akhirnya teman-teman DPC Sarbumusi Tuban punya kantor sendiri," kata Fauzan Fuadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/5/2021). 

Peresmian kantor baru tersebut dikemas dengan acara buka bersama. Menurut Fauzan, peresmian kantor tersebut, juga menjadi prestasi bagi semua anggota DPC Sarbumusi. Apalagi, peresmian dilakukan tepat di hari buruh. 

"Semoga lebih produktif dalam berkarya
lebih intensif komunikasi dan koordinasi, terutama dalam memberikan advokasi kepada anggota yang tergabung dalam Sarbumusi dalam hal pemenuhan hak-hak buruh yang kerap terbengkalai," terang Fauzan yang juga Bendahara DPW PKB Jatim. 

Baca juga: Buat Arus Lalu Lintas Menjadi Macet, PKL di Jalan MGR Sugiyopranoto Ditegur Satpol PP

Fauzan menjelaskan, buruh merupakan diantara elemen penting dalam perkembangan peradaban bangsa. 

Dalam catatan sejarah, perjuangan kaum buruh tidak hanya pada satu sektor semata. Melainkan pada berbagai lintas sektor baik dari ranah ekonomi, sosial budaya dan politik.

Sebab itu, pada momentum may day ini sekaligus menjadi penghormatan kepada kaum buruh yang telah berjasa menjadi tulang punggung bangkitnya peradaban. Sehingga mendengarkan aspirasi mereka menjadi keniscayaan. 

"Jangan pandang sebelah mata kaum buruh, mereka adalah tulang punggung pertumbuhan ekonomi nasional," ungkapnya. 

"Buruh mempunyai sejarah heroik dalam setiap peristiwa perubahan yang ada di belahan dunia manapun. Tak ada revolusi tanpa ada gerakan buruh di dalamnya," pungkas Fauzan

Kumpulan berita Tuban terkini

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved