Breaking News:

Berita Nganjuk

Penindakan Tempat Hiburan Malam Bandel oleh Satgas Covid-19 Nganjuk Timbulkan Efek Jera Pemilik

Penindakan tempat hiburan malam bandel dari Tim Satgas Covid-19 Nganjuk dinilai efektif menimbulkan efek jera pemilik.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim gabungan Satgas Covid-19 Nganjuk saat menggelar razia di salah satu tempat hiburan yang diketahui beroperasi di bulan Ramadan 2021. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Operasi yustisi dan pengamanan bulan suci Ramadan 1442 H di Kabupaten Nganjuk dinilai mampu memberikan efek jera terhadap tempat hiburan malam (THM).

Hal ini setelah banyak tempat hiburan malam seperti kafe karaoke yang menghentikan operasi di bulan Ramadan.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mendampingi Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk terdiri dari jajaran Polri, TNI, satpol PP, dan Forkopimda intensif melakukan kegiatan operasi yustisi dengan menyisir tempat-tempat hiburan malam.

"Hasilnya semua tempat hiburan malam tidak beroperasi dan tutup selama bulan Ramadan sekarang ini," kata Supriyanto, Minggu (2/5/2021).

Dijelaskan Supriyanto, kegiatan operasi yustisi berdasarkan Surat Edaran Bupati Nganjuk Nomor 300/916/411.319/2021 tersebut secara spesifik menyasar tempat–tempat hiburan malam di wilayah hukum Polres Nganjuk.

Dalam pelaksanaan operas yustisi tersebut, petugas menyisir tempat karaoke di wilayah Kecamatan Nganjuk, Warujayeng, Baron, dan Kertosono.

"Tidak operasinya kafe tersebut disinyalir para pengusaha hiburan malam atau pengusaha kafe sudah jera, dan menaati peraturan selama bulan Ramadan," ujar Supriyanto.

Baca juga: Kaji Rencana Pembangunan Objek Wisata Paralayang, Pemkab Nganjuk Gelar Rakor Lintas Instansi

Meski demikian, dikatakan Supriyanto, tim gabungan akan terus intensif melakukan pemantauan semua tempat hiburan malam di Kabupaten Nganjuk. Bila diketahui ada tempat hiburan malam yang nekat beroperasi di bulan Ramadan maka akan dilakukan penindakan tim satgas dengan dilakukan pembinaan oleh instansi terkait di Pemkab Nganjuk.

"Tentunya penindakan yang telah dilakukan di salah satu karaoke yang nekat beroperasi di bulan Ramadan menjadi pelajaran bagi pemilik tempat hiburan malam lainnya. Harapan kami mereka selalu mematuhinya dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) bisa berjalan dengan baik,” tutur Supriyanto.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved