Breaking News:

UFO Electronika Resmikan Cabang Baru di Tuban dan Yogyakarta, Optimistis Dapat Respons Positif

UFO Electronika meresmikan dua cabang baru di Tuban dan Yogyakarta, optimistis akan mendapatkan respons positif dari konsumen.

TRIBUNJATIM.COM/SRI HANDI LESTARI
Direktur Utama UFO Electronika, Poedji Harixon (kiri), saat menjelaskan tentang peresmian dua toko cabang baru di Tuban dan Yogyakarta, 2021. 

Reporter: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM - Jaringan toko elektronik UFO Electronika, dalam waktu bersamaan meresmikan dua toko cabang baru, yani cabang di Tuban dan Kota Yogyakarta, Sabtu (1/5/2021).

Direktur Utama UFO Electronika, Poedji Harixon, mengatakan, peresmian dua toko cabang baru ini merupakan ekspansi perusahaan yang tertunda.

"Rencana ini sebenarnya sudah kami siapkan untuk di tahun 2020. Tapi karena pandemi Covid-19 (virus Corona), baru realisasi di tahun 2021 ini," kata Poedji saat ditemui di Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Cabang di Tuban merupakan yang pertama di daerah tersebut. Sementara cabang di Yogyakarta merupakan yang kedua.

Khusus untuk Tuban, Poedji optimistis akan mendapat respons positif dari konsumen. Mengingat kemampuan belanja warga Tuban saat ini sedang tumbuh.

"Apalagi di daerah itu ada proyek-proyek nasional, ada pabrik-pabrik besar, yang tentunya akan mendorong peningkatan ekonomi di Tuban, dan berimbas tingkat belanja yang juga meningkat," ungkap Poedji.

Kebutuhan elektronik di daerah tersebut diprediksi juga terus meningkat dengan tren digital. Bahkan tidak hanya elektronik, UFO sudah melengkapi toko cabangnya dengan furniture.

Baca juga: MODENA Luncurkan Dua Seri Produk Water Heater Canggih, Bisa Nyalakan Panas dari Mana Saja

"Kami juga melihat akan banyaknya tenaga kerja baru di daerah tersebut dengan adanya industri dan proyek-proyek di Tuban. Mereka adalah target konsumen kami di sana," ungkap Poedji.

Toko baru di Tuban tersebut berupa bangunan lima lantai dengan menyediakan aneka brand elektronik.

Mulai dari Samsung, LG, Electrolux, Panasonic, Modena, Artugo, Polytron, dan lainnya. Juga furniture seperti springbed King Koil, Comforta dan lainnya.

Selain dua cabang baru di Tuban dan Yogyakarta, rencananya akhir tahun 2021 ini, UFO juga akan membuka cabang baru di Semarang.

Poedji mengakui, pihaknya sangat optimistis dengan pasar elektronik di tahun 2021 yang diprediksikan mengalami pertumbuhan 10 persen dibanding tahun 2020.

"Tahun 2020 selama pandemi, elektronik juga mengalami pertumbuhan secara tahunan, tapi memang saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan saat awal pandemi, penjualan turun banyak," tandas Poedji.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved