Breaking News:

Berita Arema

Arema FC Tak Larang Pemainnya Mudik Lebaran, Tetapi Ada Syaratnya

Manajemen Arema FC memastikan tak akan melarang pemainnya untuk melakukan mudik lebaran.

TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat memberikan arahan pada tim di Stadion Kanjuruhan Malang, 2020. 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Manajemen Arema FC memastikan tak akan melarang pemainnya untuk melakukan mudik lebaran.

Akan tetapi, pemain dan ofisial tim diwajibkan mengikuti tes Covid-19 saat kembali ke Malang.

Pemerintah telah menetapkan larangan mudik Lebaran 2021.

Aturan itu ada dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Termasuk untuk moda transportasi darat, laut maupun udara.

Ini dibuat untuk mencegah penularan virus corona yang hingga kini masih belum dapat dihentikan.

Terkait larangan dari pemerintah ini, manajemen Arema FC tetap mengizinkan pemainnya jika memang ingin mudik lebaran.

Namun tentunya sebelum tanggal 6 Mei mendatang. Untuk itu manajemen dan tim pelatih sudah meliburkan pemain sejak, Sabtu (1/5/2021) lalu.

"Arema FC sangat memahami arahan pemerintah agar semua pihak tidak melakukan mudik. Karena itu kami terus mensosialisasikan bersama tim dokter agar pemain dan official yang tidak berdomisili di Malang agar memikirkan sungguh-sungguh jika ada niatan untuk mudik."

"Bahkan manajemen bersama pelatih telah memutuskan libur latihan sejak Jumat pekan laku, agar mereka mengambil keputusan terbaik sebelum diberlakukan penyekatan di berbagai daerah," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada Tribun Jatim, Senin (3/5/2021).

Terlepas dari siapa saja pemain yang mudik, manajemen tetap akan memantau pemainnya agar terus mematuhi aturan pemerintah, termasuk menjaga protokol kesehatan.

"Kami juga akan terus berkomunikasi dan memantau aktivitas pemain dan official yang memang mengambil keputusan mudik. Baik yang mudik atau tidak kami akan ketat berkomunikasi untuk tetap patuh menjaga prokes," ujarnya.

Selain itu, secara tegas manajemen menegaskan, pemain dan ofisial tim yang mudik wajib mengikuti tes covid saat nantinya kembali ke Malang, tepatnya saat sebelum bergabung kembali dengan tim pada, Kamis (20/5/2021) mendatang.

"Nantinya saat kembali, kami pastikan akan dilakukan rapid test untuk memastikan kesehatan semua pemain dan pelatih. Tidak hanya itu selama Lebaran dihimbau agar semuanya menjaga stamina fisik juga pola makan, dan yang utama protokol kesehatan," jelas Sudarmaji.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved