Breaking News:

Berita Malang

Jelang Purna Tugas, Tiga Anggota Polresta Malang Kota Dapat Pangkat Pengabdian

Polresta Malang Kota menggelar upacara pemberian pangkat pengabdian, Senin (3/5/2021). Apresiasi pemberian pangkat pengabdian berupa....

tribunjatim/kukuh
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memimpin upacara pemberian pangkat pengabdian yang digelar di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (3/5/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota menggelar upacara pemberian pangkat pengabdian, Senin (3/5/2021).

Apresiasi pemberian pangkat pengabdian berupa kenaikan pangkat satu tingkat itu diberikan, kepada tiga anggota kepolisian yang akan memasuki purna tugas.

Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolresta Malang Kota. Dan langsung dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Tiga anggota kepolisian yang mendapatkan pangkat pengabdian itu adalah anggota Satintelkam Polresta Malang Kota, Aiptu Bambang Sukamto, anggota Polsek Lowokwaru, Aiptu Hari Mardianto, dan anggota Polsek Blimbing, Aiptu Mujiono.

Dengan adanya kenaikan pangkat tersebut, ketiga anggota polisi itu sekarang berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, kenaikan pangkat itu diberikan bagi anggota yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

"Anugerah pangkat pengabdian ini merupakan salah satu bentuk reward pimpinan, terhadap hak personel di lingkungan Polri. Selain itu, pangkat pengabdian merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari pimpinan Polri terhadap anggotanya yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan pengabdian dalam tugas kepolisian tanpa cacat," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (3/5/2021).

Ia juga menjelaskan, agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi semangat bagi anggota lain untuk bekerja. Dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Jadikan momentum ini menjadi tauladan bagi anggota yang lain. Agar terus bekerja penuh semangat dan penuh kreatifitas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menambahkan. Agar kenaikan pangkat pengabdian yang telah diraih, dapat menjadikan semangat dan kebanggan yang patut disyukuri.

"Kami juga berharap ketiga anggota yang mendapat pangkat pengabdian tersebut, bisa menjadi motivator bagi anggota polisi yang masih aktif. Serta dapat menjembatani tugas-tugas polisi di bidang kemitraan masyarakat, agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polisi," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved